Dirumorkan sebagai Pacar Baru Taylor Swift, Siapa Sih Matty Healy 1975?

Dirumorkan sebagai Pacar Baru Taylor Swift, Siapa Sih Matty Healy 1975?

Personel 1975, (dari kiri) Ross MacDonald, Matty Healy, George Daniel, dan Adam Hann-instagram-the1975

HARIAN DISWAY - Belum genap tiga bulan berpisah dari Joe Alwyn, Taylor Swift dikabarkan sudah membuka hati lagi untuk Matty Healy dari grup musik 1975. Sebenarnya, siapakah pria yang sedang dirumorkan bersama Taylor Swift itu?

 

Pria bernama asli Matthew Timothy Healy itu lahir pada 8 April 1989 di Kota London, Inggris. Tidak seperti kedua orang tuanya–Tim Healy dan Denise Welch–yang merupakan aktor kondang di Britania Raya, Matty memilih karier yang berbeda yaitu sebagai pemusik.

 

BACA JUGA:Taylor Swift Akan Rilis Speak Now (Taylor’s Version) pada 7 Juli 2023

BACA JUGA:Selalu Suportif, Berikut Timeline Hubungan Asmara Taylor Swift dan Joe Alwyn

 

Ia membentuk sebuah band bernama 1975 pada 2002. Grup musik itu beranggotakan dirinya sebagai vokalis, Ross Macdonald sebagai bassis, Adam Hann sebagai gitaris, dan George Daniel sebagai drummer akustik. Karya-karya dari band 1975 cenderung mengikuti aliran pop rock.

 


Penampilan Matty Healy saat konser di Cardiff, Wales 17 Januari 2023-instagram-the1975

 

Selama 21 tahun berkarir di dunia musik, Matty Healy bersama 1975 berhasil mendapatkan berbagai penghargaan seperti Best Live Band NME Award 2017, Best British Group Brit Awards 2017 & 2019, Best Album Brit Awards 2019, dan yang terbaru adalah Best British Rock/Alternative Act dalam Brit Awards 2023.

 

Di samping pencapaian musiknya, ternyata penyanyi berusia 34 tahun itu pernah mengalami kecanduan heroin selama 4 tahun, sejak 2014. Ia bersyukur karena kritik dan dukungan dari rekan band-nya, Ia berhasil memulai rehabilitasi di Republik Barbados selama 7 minggu pada November 2017. 

 

Pembawaan panggung Matty Healy dikenal kontroversial, kacau, emosional, dan terkadang tidak serius. Saat bernyanyi, ia akan selalu ditemani sebatang rokok dan sebotol anggur. Itu disusul dengan tarian-tarian kecil yang mengikuti alunan musik.

 


Matty Healy dalam konser di Phoenix 23 November 2022-instagram-the1975

 

“Sebenarnya aku bukan seorang peminum, tetapi sebotol wine sudah membantuku tenang di atas panggung, dan menjadi bagian dari pertunjukkan,” jelasnya pada Gig Wise, 18 Agustus 2014. Kebiasaan lama itu berlangsung hingga menjadi sebuah ciri khas penampilan panggung sampai saat ini.

 

BACA JUGA: Berkali-kali Diterpa Isu Tunangan, Taylor Swift dan Joe Alwyn Malah Putus

BACA JUGA:Tiga Selebriti ini Berpenampilan Ala Kucing Karl Lagerfeld di Met Gala 2023

 

Selama 3 tahun terakhir, Matty sudah beberapa kali menduduki headline berita karena kelakuan yang mengherankan. Pertama, ia sempat mendapat kritik karena menggunakan tragedi penembakan George Floyd sebagai kesempatan promosi musik pada 2020.

 

Kedua pada akhir 2022, ia sempat beberapa kali berciuman dengan penggemarnya saat konser. Disusul dengan perilaku kekanak-kanakan saat jumpa dengan penggemar asal Irlandia dan mengejek namanya. Pada akhir Januari 2023, ia sempat melakukan salam hormat ala Nazi di atas panggung yang dinilai tidak pantas khususnya terhadap suku bangsa Yahudi.

 


Matty Healy bersama FKA Twigs (kiri) dan Matty Healy bersama Gabriella Brooks (kanan)-twitter-@the1975online & @versacefilm

 

Berlawanan dengan perilakunya di atas panggung, jejak asmara Matty Healy cukup sederhana. Terhitung sejak 2015 hingga 2022, hanya ada dua nama yang terkonfirmasi pernah menjalin hubungan serius dengan penyanyi asal Britania Raya itu. Masing-masing seorang model asal Australia dan penyanyi asal Inggris. 

 

BACA JUGA:Taylor Swift Konser Lagi Setelah Lima Tahun: Selamat Datang The Eras Tour!

BACA JUGA:Taylor Swift dan Joe Alwyn Putus, Hubungan Itu Berakhir Begitu Saja…

 

2015–2019, Matty Healy menjalin hubungan dengan model Gabriella Brooks. Alasan yang membuat Gabriella memutuskan untuk berpisah adalah kebiasaan berpesta Matty Healy yang berlebihan. Pada 2020, Matty kembali menjalin hubungan dengan seorang penyanyi bernama FKA Twigs. Dua tahun kemudian, pasangan itu memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan damai karena perbedaan jalan karier setelah pandemi.

 

Demikian gambaran singkat sosok Matty Healy dari The 1975. Jadi bagaimana menurut penggemar? Apakah Matty Healy merupakan pasangan yang cocok untuk Taylor Swift? (Dara Nabila Salsabyla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: