Reva Adi-Kasim Botan Ikut Latihan Perdana Persebaya, Alwi Slamat dan M. Hidayat Tak Terlihat

Reva Adi-Kasim Botan Ikut Latihan Perdana Persebaya, Alwi Slamat dan M. Hidayat Tak Terlihat

Kasim Botan (kanan) sudah hadir dan ikut latihan perdana Persebaya--

Persebaya menggelar latihan perdana, Rabu 10 Mei 2023. Dalam latihan itu sejumlah pemain yang kontraknya diperpanjang, dan pemain baru terlihat datang. Justru Alwi Slamat dan M. Hidayat tak terlihat.

Latihan itu dipersiapkan karena Persebaya bakal melakoni sejumlah laga uji coba. Pada 28 Mei rencananya Bajol Ijo akan melakoni uji coba melawan Bali United.

Lalu pada 18 Juni akan kembali menjalani partai uji coba di GBT melawan Persija. Di luar jadwal uji coba di GBT, Ze Valente dkk juga akan melakoni uji coba di markas klub lain.

Ketidakhadiran Alwi Slamat dan Hidayat menimbulkan tanda tanya, apalagi nama keduanya belum diumumkan sebagai pemain yang dipertahankan. Spekulasi liar pun berkembang di media sosial. Ada yang menyebut Alwi dan Hidayat bakal pindah klub.

BACA JUGA:Tim Liga 2 Cepat Merapat! Ini Deretan Pemain Persebaya yang Masuk Daftar Peminjaman

Namun kabar itu dibantah oleh manajer Persebaya, Yahya Alkatiri. "Pemain yang tidak hadir ada izinnya semua kok. Bukan cuma Alwi-Dayat. Ada juga Riswan (Riswan Lauhin). Riswan sedang sakit di kampung halamannya. Ia minta waktu untuk penyembuhan di kampungnya," kata Yahya.

Yahya memastikan Alwi-Dayat akan ke Surabaya dalam waktu dekat. "Kalau Alwi kemungkinan masih mengajukan izin ke kesatuannya," kata Yahya.

Skuad Persebaya saat ini nyaris komplet. Sejumlah nama yang sempat diberitakan Harian Disway sebagai rekrutan baru sudah diumumkan di akun ofisial Persebaya. Pemain yang keluar dan bertahan juga sudah diumumkan.

Hingga berita ini diturunkan, tak ada pengumuman untuk Alwi dan Hidayat. Baik "stay green" (istilah untuk pemain yang bertahan) maupun "matur suwun" (istilah pemain yang keluar).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: