Perdana! Suara Arek Suroboyo Vol 1 Digelar ASURO untuk Dukung Anak Muda sebagai Pelaku Bisnis

Perdana! Suara Arek Suroboyo Vol 1 Digelar ASURO untuk Dukung Anak Muda sebagai Pelaku Bisnis

Bertujuan mengangkat UMKM Surabaya menjadi unit mikro usaha yang lebih berkelas, ASURO menggelar Suara Arek Suroboyo Vol 1 yang bertajuk Entrepreneur Level Up! sebagai event perdana. -ASURO-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Bertujuan mengangkat UMKM Surabaya menjadi unit mikro usaha yang lebih berkelas, ASURO menggelar Suara Arek Suroboyo Vol 1 yang bertajuk Entrepreneur Level Up! sebagai event perdana.

Digelar di Main Atrium Grand City Surabaya pada Jumat, 24 Mei 2024, ASURO bekerja sama dengan dengan INDISCHE 1931 Coffee & Roastery. Menurut founder sekaligus Ketua ASURO Raditya Erlangga, acara itu dipersembahkan untuk menyambut Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731.

“Untuk memarakkan, kami hadirkan beberapa narasumber berkompeten yang inspiratif buat anak muda seperti Ketua Kadin Kota Surabaya Ali Affandi, owner INDISCHE 1931 Fahmi Adimara, dan Raka Raki Jawa Timur Olga Bismakara,” kata Raditya.

BACA JUGA: Kisah MERR Runners, Komunitas Lari yang Ingin Berdampak untuk Kota Surabaya

Dalam kegiatan yang sarat dengan berbagi pengalaman dan peluang bagi pengusaha mikro Surabaya yang tentunya para pelaku usaha muda, Suara Arek Suroboyo Vol 1 mengajak para peserta untuk tidak ragu memulai bisnis dari nol. 

Dengan wawasan yang cukup dan kemampuan skill yang dimiliki di era digital saat ini. Para narasumber dengan terbuka membagi kiat dan peluang kedepan yang semakin besar namun penuh tantangan.

Dijelaskannya, ASURO berharap inisiatif tersebut dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan dan kemajuan UMKM Surabaya. Tujuannya adalah untuk menarik minat investor, mendorong lingkungan bisnis yang lebih positif dan berkembang. 

BACA JUGA: Maknai Harkitnas, Pertamina Beri Kado Terbaik Bangkitkan UMKM

Seperti diketahui, Surabaya dengan lebih dari 60 ribu UMKM hal ini menjadi bukti lanskap perdagangan kota yang dinamis. Maka Raditya yakin kegiatan ini dapat menjadi jembatan bagi pemerintah kota agar secara aktif dapat mendorong UMKM terutama pelaku muda untuk lebih berkembang.

Raditya menyampaikan, dengan pengelolaan pemerintah kota di sektor wisata juga akan berdampak posiitf bagi bisnis UMKM di Surabaya. “Pemkot Surabaya saya harap lebih berupaya lagi untuk berfokus pada wisata dan juga pusat wisata kuliner," katanya.

Caranya dengan meningkatkan kunjungan wisatawan di Surabya yang juga pastinya memberikan banyak kesempatan bagi pengusaha UMKM dan peluang bisnis tentunya. Ini sesuai tujuan didirikannya ASURO alias Arek Suroboyo.

BACA JUGA: Berikan Dukungan pada UMKM, Presiden Jokowi Jelaskan Skema Pembiayaan Modal

Menurut RTaditya, salah satu komunitas anak muda di Surabaya itu berkomitmen membuat kegiatan-kegiatan positif dengan mengumpulkan beberapa orang yang memiliki latar belakang berbeda. Tujuannya mengembangkan beberapa sektor seperti sejarah, perdagangan, dan pariwisata di Kota Surabaya.

Senada dengan Raditya, Fahmi optimistis dengan kegiatan yang didukungnya ini, Menurutnya kegiatan ini mampu menggerakkan para pelaku bisnis kreatif di Surabaya ke depan serta mampu mengakomodir ide-ide kreatif yang marketable. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: