Mantan Menteri Lingkungan Hidup Sarwono Kusumaatmadja Wafat di Penang, Jenazah Diterbangkan ke Indonesia Sore Ini

Mantan Menteri Lingkungan Hidup Sarwono Kusumaatmadja Wafat di Penang, Jenazah Diterbangkan ke Indonesia Sore Ini

Mantan Menteri LHK Sarwono Kusumaatmadja-wikipedia-

HARIAN DISWAY - Mantan Menteri Lingkungan Hidup, Sarwono Kusumaatmadja meninggal dunia di Rumah Sakit Adventist, Penang, Malaysia pada Jumat, 26 Mei 2023 Pukul 17.12 Waktu Penang. 

Konsulat Jenderal RI Penang menyampaikan bahwa Sarwono meninggal dunia dengan dikelilingi anggota keluarga terdekat setelah mendapat perawatan beberapa hari karena menderita penyakit kanker paru-paru. 

Konsul Jenderal RI di Penang, Bambang Suharto mengungkapkan bahwa Jenazah Almarhum disemayamkan di Wisma Indonesia di Penang, Malaysia, pada Jumat malam, 26 Mei 2023. 

Jenazah kemudian akan diberangkatkan ke Jakarta, Indonesia pada hari ini, Sabtu, 27 Mei 2023. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Jl. Belitung, Kebayoran Baru, dan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Jakarta. 

BACA JUGA:Mahfud MD Kesulitan Cari Dirut Bakti Kominfo

BACA JUGA:Pengelolaan Blok Masela Digantung Shell

Sarwono adalah pejabat yang malang melintang di pemerintahan. Selain Menteri Negara Lingkungan Hidup dan Perhutanan pada periode 1993 sampai 1998, Sarwono juga menjabat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara pada masa Presiden Soeharto yakni tahun 1988–1993. 

Sarwono juga pernah menjabat menjabat Menteri Eksplorasi Kelautan Indonesia pada masa Presiden Gus Dur tahun 1999-2001, lantas menjadi Anggota DPR-RI dari Jawa Barat pada tahun 1971-1988. 

“Kita kehilangan salah seorang putra terbaik bangsa dan menjadi teladan bagi kita semua. Selamat jalan pak Sarwono,” kata Konsul Jenderal RI Penang Suharto.

BACA JUGA:Harga Tiket Indonesia vs Argentina Diumumkan Pekan Depan

BACA JUGA:Kemenag Semprot Saudia Airlines; Pesawat Delay, Jamaah Kelaparan

Jenazah Sarwono dijadwalkan tiba di Jakarta hari ini sekitar pukul 15.00 WIB untuk disemayamkan di Rumah Duka Jl Balitung III no 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.   

Kemudian pada esok harinya, Jenazah akan disemayamkan di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Jl. Gatot Subroto Jakarta Pusat pada Minggu pagi tanggal 28 Mei 2023.  

Jenazah akan diberangkatkan dari gedung KLHK ke kompleks pemakaman San Diego Hills, Karawang, Midday Mansion, Kav C-31 pada hari yang sama.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: