Review Evil Dead Rise 2023 : Kembalinya Seri Iblis Jahanam Setelah 10 Tahun Menghilang

Review Evil Dead Rise 2023 : Kembalinya Seri Iblis Jahanam Setelah 10 Tahun Menghilang

Evil Dead Rise 2023-Instagram @evildead-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Masih ingat film Evil Dead 2013? Sangat mengerikan. Kini telah tayang di bioskop Evil Dead Rise 2023. Setelah 10 tahun, mereka tetap bisa membuat film yang bikin merinding, ngilu, dan sangat mencekam. Keduanya sama-sama diawali dengan penemuan kitab misterius.

 

Film bergenre horor itu mengangkat tema besar iblis. Sang sutradara, Lee Cronin, berhasil membuat suasana film sangat mencekam. Ceritanya yang simpel, namun tak membuat penontonnya bosan.

 

Evil Dead Rise 2023 Menceritakan tentang sepasang saudari, Ellie (Alyssa Sutherland) dan Beth (Lily Sullivan) yang dilanda teror iblis mematikan.

 

Ellie digambarkan sebagai sosok ibu yang kuat, dan sangat menyayangi ketiga anaknya. Yaitu, Danny (Morgana Davies), Bridget (Gabrielle Echols), dan Kassie (Nell Fisher).

 

BACA JUGA:Fans Kim Seon-ho dari Seluruh Indonesia Siap Bertemu Oppa di Tennis Indoor Senayan

BACA JUGA:Dua Generasi Penari Barong Penerus I Made Kerse: Beratnya Memunculkan Taksu (2)

 

Penggambaran pemain sangat sesuai dengan karakter yang diperankan. Tim wardrobe dan artistik benar-benar mematangkan semuanya. Ketiga saudara itu saling menyayangi, walaupun juga terkadang sering berkelahi kecil. Namun, siapa sangka bahwa si jahil, Danny, mencuri sebuah kitab aneh itu? Parahnya ia membawanya ke rumah.

 


Karakter utama di Evil Dead Rise 2023.-Evil Dead Rise-

 

Malang sekali nasib mereka. Keluarga harmonis itu harus berjuang melawan serangan iblis akibat kitab yang dibawa Danny. Rupanya, kitab itu adalah kitab orang mati. Tak hanya keluarga Ellie, tetangga sebelah pada apartemen lama itu juga terganggu. Mereka bersama-sama berjuang melawan iblis jahat.

 

Tidak terdapat banyak tokoh, sehingga alur ceritanya fokus pada satu topik. Yaitu keluarga Ellie. Alur ceritanya juga tidak belok kemana-mana. Namun tetap susah ditebak. Karakter-karakter tak disangka itu ternyata akan menjadi iconic yang membekas dalam film itu.

 

Latar tempat yang digunakan juga fokus pada apartemen tempat mereka tinggal. Dengan pengambilan mayoritas pada malam hari, menambah kesan mengerikan pada film itu.

 

Yang menonton dibatasi 17 tahun ke atas. Selain adegannya yang sadis, filmitu juga menampilkan omongan-omongan kasar yang tidak senonoh. Dengan 1.700 galon atau 6,5 ribu liter darah buatan, bisa dibayangkan betapa mengerikannya film tersebut?

 

Secara garis besar, film Evil Dead Rise ini tidak memiliki cerita yang kuat. Sekedar keluarga dari kalangan ekonomi menengah ke bawah yang ingin menyelesaikan masalahnya masing-masing.

 

Adegan gore dan slasher pada film itu juga sangat juara. Saling membunuh. Dengan penggambaran seolah bagaimana kematian itu digambarkan secara natural. Tanpa adanya paksaan dari pemainnya, terutama iblis yang merasuki tubuh Ellie.

 

Kemampuan akting karakter Ellie mendapat banyak pujian. Alyssa Sutherland yang memerankannya sangat mendalami sosok itu. Perbedaan saat dia menjadi ibu dan sosok Ellie yang dirasuki iblis sangat terlihat epik. Memerankan dua karakter yang berbeda dengan keren. Dua jempol buat Alyssa Sutherland. Begitu juga dengan anak-anaknya dan Beth, yang bermain peran dengan sangat natural.

 

BACA JUGA:Ryan Gosling Makin Akui Eva Mendes sebagai Semua Alasan dalam Hidupnya

BACA JUGA:Nuansa Harmony in the Middle Way dalam Vesak Festival 2023

 

Banyak momen-momen yang bisa membuatmu terngiang-ngiang semalaman. Secara keseluruhan, tone warna, pengambilan gambar, sangat mendukung film ini menjadi film horor yang sangat sadis dan ngeri. Tak lupa dengan sound dan jumpscare yang menambah ketegangan. Penonton dapat merasakan kekacauan yang terjadi pada apartemen tempat mereka tinggal.

 

Sangat brutal. Bisa jadi, Evil Dead Rise adalah film horor thriller terbaik sepanjang 2023. Lee Cronin dan tim berhasil menciptakan warna mengerikan pada Evil Dead Rise 2023. Meskipun penceritaan masih tidak terlalu kuat, hal tersebut dapat tertutupi dengan sempurna oleh visual pada film tersebut.

 

Menjelang ending, muncul sosok karakter perempuan bernama Jessica (Anna-Maree Thomas). Ia adalah penghuni apartemen yang sama dengan Ellie. Jessica datang setelah semua selesai. Dari scene ini, penonton seakan diberi tahy bahwa Evil Dead Rise tidak berhenti di sana. (Maulidah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: