Erick Thohir Puji Kualitas GBT Jelang FIFA Matchday Lawan Palestina, Siapkan 45 Ribu Tiket

Erick Thohir Puji Kualitas GBT Jelang FIFA Matchday Lawan Palestina, Siapkan 45 Ribu Tiket

Rombongan PSSI dan Pemkot Surabaya meninjau Stadion GBT Surabaya, Selasa, 6 Juni 2023. Mereka ingin memastikan veneu FIFA Matchday Timnas vs Palestina 14 Juni, mendatang berjalan lancar-Moch Sahirol Layeli-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, memberikan pujian terhadap kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dalam menyelenggarakan pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia dan Palestina. Pujian tersebut disampaikan oleh Erick saat melakukan kunjungan langsung ke Stadion GBT pada Selasa, 6 Juni 2023.

Menurut Erick, GBT merupakan salah satu stadion terbaik di Indonesia yang telah memenuhi standar FIFA. Oleh karena itu, Stadion GBT dipercaya sebagai tempat pertandingan Timnas Indonesia melawan Palestina yang akan digelar pada tanggal 14 Juni 2023. "Ini sudah standar FIFA. Jadi ini (Stadion GBT) benar-benar salah satu lapangan terbaik di Indonesia, tentu dengan standar internasional," kata Erick Thohir.

BACA JUGA:Teknologi di Balik Gemerlap Wristband dan Light Stick Konser

BACA JUGA:Siap-siap Lawan Palestina, 8 Pemain Timnas Merumput di GBT Surabaya

Erick juga mengapresiasi kesiapan Pemerintah Kota Surabaya dalam mempersiapkan seluruh fasilitas di Stadion GBT, termasuk ruang VVIP, tribun penonton, ruang ganti resmi, ruang pers, dan lapangan utama. "Kami mengapresiasi persiapan yang dilakukan oleh Kota Surabaya. Oleh karena itu, kami memberikan kepercayaan untuk salah satu pertandingan FIFA Matchday pada bulan Juni ini," ujar Erick.


Pemain Timnas yang berlatih di GBT 6 Juni 2023 hanya delapan orang.-Boy Slamet/Harian Disway-

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi siap mengemban amanat itu. Ia juga mengajak masyarakat untuk hadir dan memberikan dukungan ke dua timnas. Yakni dukungan agar timnas Indonesia menang, dan dukungan untuk kemerdekaan Palestina. "Buktikan bahwa Surabaya akan selalu mendukung kemerdekaan Palestina seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum PSSI," kata Wali Kota Eri.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya, Wiwiek Widayati, juga menegaskan akan memaksimalkan kapasitas Stadion GBT dalam pelaksanaan FIFA Matchday Indonesia Vs Palestina. "Kita akan mencoba memaksimalkan kapasitas Stadion GBT yang mencapai lebih dari 45 ribu penonton. Mudah-mudahan kapasitas tersebut dapat terpenuhi," ungkap Wiwiek.

BACA JUGA:Denny Indrayana Ungkap Sosok Yang “Bocorkan” Putusan MK Soal Sistem Pemilu

BACA JUGA:Tragedi Tanah Merah, Benarkah Carok?

Selain itu, Wiwiek juga memastikan bahwa seluruh fasilitas dan infrastruktur di Stadion GBT saat ini berada dalam kondisi optimal. Hal ini merupakan hasil dari renovasi yang dilakukan beberapa bulan yang lalu. "Kesiapan stadion juga sudah luar biasa. Semoga infrastruktur yang sudah diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya dapat memenuhi harapan semua pihak," tutupnya. (*)

Sumber: