BREAKING NEWS! Rombongan Perindo Tiba di Kantor DPP PDIP, Teken Kerja Sama Dukung Ganjar

BREAKING NEWS! Rombongan Perindo Tiba di Kantor DPP PDIP, Teken Kerja Sama Dukung Ganjar

Silaturahmi politik PDIP-Perindo dihadiri (dari kiri) Ganjar Pranowo, Hary Tanoesoedibjo, Megawati Soekarnoputri, dan Puan Maharani. -Tangkapan layar INews TV-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Sudah tiga partai politik secara resmi berkoalisi dengan PDIP untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Setelah PPP dan Hanura, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyatakan bergabung. Rombongan DPP Perindo tiba di kantor PDIP di Menteng, Jakarta, Jumlat, 9 Juni 2023, pukul 09.00. 

Tim Perindo terlihat komplet. Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo disambut oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Ikut dalam rombongan antara lain Angela Tanoesoedibjo, TGB Muhammad Zainul Majdi, Ustad Yusuf Mansur, dan Aiman Wicaksono. 

Rencana pertemuan itu sudah disampaikan Hasto saat penutupan Rakernas III PDIP, 8 Juni 2023. "Satu partai lagi yang saya katakan Jumat akan bergabung adalah Perindo," kata Hasto.

Bergabungnya Perindo ke dalam koalisi PDIP sudah diprediksi sebelumnya. Selama ini Perindo memang cenderung mendukung kebijakan-kebijakan Presiden Jokowi. Dalam Pemilu 2019, Perindo juga menjadi pendukung Jokowi. Partai tersebut juga mendapat jatah di kabinet dengan menempatkan Angela Tanoesoedibjo sebagai wakil menteri pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Sebenarnya PAN juga telah bertamu ke kantor PDIP. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga telah bertemu langsung dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. PAN juga menawarkan Erick Thohir sebagai cawapres pendamping Ganjar. Namun sampai saat ini PAN belum resmi menyatakan bergabung dengan koalisi PDIP. Sebab, PAN masih membuka peluang juga kepada Prabowo Subianto. (*)

 

 

 

Sumber: