Praveen/Melati Juga Terhenti, Ganda Campuran Sisakan Rinov/Pitha di Indonesia Open 2023

Praveen/Melati Juga Terhenti, Ganda Campuran Sisakan Rinov/Pitha di Indonesia Open 2023

PRAVEEN JORDAN dan Melati Daeva Oktavianti saat berlaga di babak 16 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, 15 Juni 2023.-PP PBSI-

JAKARTA, Harian DiswayGanda campuran Indonesia gagal meloloskan banyak wakil ke perempat final Indonesia Open 2023. Salah satu andalan non-pelatnas, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, juga terhenti di 16 besar. Mereka tumbang di tangan pasangan Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Tsuet dua game langsung, 17-21, 14-21.

Praveen/Melati, yang tahun ini sempat mencapai final Spain Masters, mengaku bahwa permainan terbaik mereka tidak bisa keluar. Sebaliknya, Tang/Tse sedang on fire. Karena itu, mereka bisa dengan mudah mengacak-acak pertahanan Praveen/Melati. Apalagi, pasangan berjuluk Honey Couple itu belum bisa lepas dari kebiasaan yang dulu: sering error.

’’Pasangan Hongkong sedang dalam permainan terbaik. Kualitas mereka saat ini sedang baik juga,’’ Praveen beralasan, seperti dikutip PP PBSI. ’’Kami sudah mencoba beberapa pola permainan. Dan sayang juga banyak melakukan kesalahan sendiri,’’ sambung Melati.

Indonesia Open memang tidak bersahabat dengan Praveen/Melati. Tercatat, sejak 2018, mereka tidak pernah melaju lebih jauh daripada babak 16 besar. Pada 2018 an 2019, pasangan yang pernah menduduki nomor 4 dunia itu kandas di babak pertama.

Kemudian, pada 2021, mereka menyerah kepada Mathias Christiansen/Alexandra Boje di babak kedua. Sedangkan tahun lalu, Praveen/Melati memutuskan mundur karena Praveen mengalami cedera.

Praveen/Melati juga gagal membalas dendam terhadap Tang/Tse. Kedua pasangan kali terakhir berjumpa di BWF World Tour Finals 2021. Praveen/Melati juga menyerah straight games 11-21, 15-21 kepada Tang/Tse.

Dengan begini, sektor ganda campuran tinggal menyisakan Rinov Rinaldi/Pitha Haningtyas Mentari di babak perempat final. Di 16 besar tadi, Rinov/Pitha dengan spektakuler mengeliminasi pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing 21-17, 21-16. Mereka tampil taktis dan trengginas. Dan jarang membuat kesalahan sendiri.

Di perempat final besok, Rinov/Pitha bakal berhadapan dengan unggulan ketiga, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Wajib waspada, karena pasangan Jepang tersebut juga sedang dalam form terbaik. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi