Cheng Yu Pilihan Miss Global Malaysia 2023 Taanusiya Chetty: Ku Jin Gan Lai

Cheng Yu Pilihan Miss Global Malaysia 2023 Taanusiya Chetty: Ku Jin Gan Lai

Cheng Yu TAANUSIYA CHETTY--

TAANUSIYA CHETTY mengibaratkan hidupnyi seperti roller coaster. Dilahirkan di tengah keluarga yang bahagia, membuatnyi tumbuh menjadi anak yang optimistis dengan mimpi-mimpi indah. 

Namun, karena kecelakaan, kehilangan ibu di usianyi yang 14 tahun, menjadikan Taanusiya begitu terpukul. "Masa kecil saya hancur lebur sepenuhnya," kata Taanusiya.

Butuh waktu lama untuk menyembuhkan luka akibat kepergian ibunyi tersebut. Bertahun-tahun Taanusiya larut dalam duka dan kesedihan. 

"Ketika orang yang kita cintai tidak lagi bersama kita, saya bertanya-tanya pada diri sendiri, seberapa jauh saya bisa berjalan di masa depan tanpa dukungan mereka? Saat itu, tak ada yang saya punya selain harapan," ujar Taanusiya. 

Untungnya, Taanusiya kembali menemukan sandaran: ibu tiri yang baik hati. Yang men-support dia dalam setiap situasi dan kondisi.

BACA JUGA:Tok! Cuti Idul Adha Jadi 3 Hari

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Teguh Yudha Permana: Bu Chi Xia Wen

Kini, Taanusiya telah menginjak umur 23. Dia sedang menyelesaikan pendidikan sarjana jurusan Teaching English as a Second Language (TESL). Cita-citanyi menjadi guru bahasa Inggris, kelak.

Taanusiya lahir dan besar di Kuala Lumpur, Malaysia. Dia merasa beruntung dilahirkan di negara itu karena membuatnyi bisa merasakan keberagaman dan mendorongnyi untuk bisa menguasai paling tidak empat bahasa sekaligus: Tamil, Mandarin, Melayu, dan Inggris. 

Di sela-sela kesibukannyi kuliah, Taanusiya –yang hobi memasak, bermain keyboard, dan menyanyi– adalah model paruh waktu. Dia didapuk mewakili organisasi Ratu Wanita Malaya untuk mengikuti kontes kecantikan Miss Global Malaysia 2023. 

Taanusiya menyadari, tanpa keterpurukan yang menimpanyi dulu, tak akan ada dirinyi hari ini. Dia percaya, "苦尽甘来" (kǔ jìn gān lái): habis pahit, manis datang. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: