Review Film Extraction 2: Adegan Laga Lebih Intens, Penonton Ikutan Tegang

Review Film Extraction 2: Adegan Laga Lebih Intens, Penonton Ikutan Tegang

Chris Hemsworth on Extraction 2 -Netflix-IMDb.com

HARIAN DISWAY – Salah satu film andalan Netflix untuk musim panas 2023, Extraction 2, telah dirilis pada 16 Juni lalu. Masih dibintangi Chris Hemsworth, cerita Extraction 2 merupakan lanjutan sekuel langsung dari film pertamanya, Extraction (2020). Meski begitu, banyak upgrade yang dilakukan oleh sutradara Sam Hargraves. Sehingga film kedua ini semakin asyik dinikmati.

BACA JUGA: Extraction 2 yang Dibintangi Chris Hemsworth Ini Bakal Lebih Kalem dan Dingin

Extraction 2 diawali dengan lanjutan kisah Tyler Rake (Chris Hemsworth). Tentara bayaran legendaris itu ditemukan selamat dan menjalani perawatan selama beberapa bulan. Setelah dinyatakan pulih, Rake memutuskan untuk tinggal di sebuah pondok di daerah terpencil.

Tak butuh waktu lama, ada seseorang yang mencari Rake. Ia memang menjadi pria yang paling dicari-cari gara-gara aksinya di film pertama. Di film kedua ini, Rake berupaya menyelamatkan mantan kakak iparnya yang bernama Ketevan (Tinatin Dalakishvili). Bersama anak-anaknya, Ketevan ditahan oleh sang suami yang merupakan pedagang narkoba.

Sesuai judulnya, film ini menawarkan perjuangan penyelamatan tawanan yang rapi namun penuh ketegangan. Penonton akan dibuat berkali-kali menahan napas lantaran adegan laga yang intens. Selayaknya superhero, Tyler Rake menampilkan sisi ambisiusnya dalam upaya menyelamatkan keluarga yang merindukan kebebasan.  

Adegan Laga Intens, Cerita Ringan

Extraction 2 merupakan definisi pure action sesungguhnya. Film ini benar-benar bercerita lewat adegan laga. Apalagi, film ini digarap oleh Sam Hargrave. Sebelum menjadi sutradara, ia adalah seorang koordinator stuntman yang sangat berpengalaman. Mungkin karena fokusnya di sajian aksi, cerita yang ditampilkan dalam film ini cenderung ringan. Simpel.

Kerennya adegan aksi itu bukan hanya karena Chris Hemsworth yang berakting dengan ciamik. Tapi juga berkat kameramen yang sigap menangkap setiap adegan. Mulai dari aksi di kerusuhan penjara, pabrik, hutan terpencil, hingga aksi kejar-kejaran dalam kereta dengan helikopter.

BACA JUGA: Chris Hemsworth Tak Akan Bekerja Sama dengan Dua Sutradara Ini, Siapa Saja?

Jangankan penonton. Chris Hemsworth saja deg-degan setengah mati melakukan adegan di atas kereta itu. Padahal, sudah ada standar pengamanan optimum yangm menjamin keselamatannya.

Oh ya, ada dua tempat lagi yang menjadi saksi adegan laga yang keren itu. Tapi nonton sendiri ya supaya enggak spoiler, hehe.

Adegan yang paling epic adalah ketika Rake berusaha mengeluarkan mantan kakak iparnya dari penjara. Adegan itu memperlihatkan kelihaian seorang Tyler Rake yang dikeroyok oleh polisi dan tahanan lain. Namun tetap bisa menang dan membawa kabur Ketevan dan anak-anaknya.

Selain itu, tata suara film ini juga luar biasa. Meski hanya ditonton di televisi, detail efek sound-nya keren banget. Alhasil penonton juga turut merasakan ketegangan di tengah penjara yang dialami oleh Rake dan Ketevan.

Menguak Masa Lalu Rake


CHRIS HEMSWORTH (kiri) dan Olga Kurylenko yang memerankan Mia, mantan istri Rake di Extraction 2. Film ini menguak masa lalu Rake. -Netflix-

Pada film pertama, Extraction, tidak diceritakan siapa itu Tyler Rake. Ada potongan adegan dari masa lalunya, namun tidak jelas. Nah, di film kedua ini, akhirnya penonton bisa mengetahui siapa sosok yang tak terkalahkan itu dan bagaimana masa lalunya. Meskipun tidak terlalu impactful, namun mampu memberikan layer yang lumayan buat karakter Rake.

Penulis Joe Russo memberikan beban konflik yang lebih besar ketika kenangan tentang mantan istri dan anaknya terus membayangi Tyler Rake. Trauma itu menjadi sumber emosi Rake. Yang kemudian mendorongnya berjuang menyelamatkan Ketevan serta dua anaknya. Ada relasi kesedihan yang menjadikan plot Extraction 2 lebih emosional.

Girl Crush Nambah Satu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: