Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Gebrakan Romokalisari Adventure Land (7)

Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Gebrakan Romokalisari Adventure Land (7)

ATV Arena di Romokalisari Adventure Land menjadi salah satu magnet wisata, Sabtu, 24 Juni 2023.-Sahirol Layeli/Harian Disway-

Romokalisari Adventure Land meraih gelar juara pertama dalam Surabaya Tourism Awards (STA) 2023, kategori Entrepreneurial Impact. Keindahan hutan mangrove berpadu dengan konsep wisata modern yang jarang ditemukan di kota besar. Setelah diperkenalkan setahun belakangan, mereka langsung menyabet gelar juara di STA 2023.

Jalan menuju gerbang Romokalisari Adventure Land dihiasi dengan lebatnya hutan bakau.  Wahana sepeda air yang terlihat dari sana membuat bocah-bocah jadi kepingin segera masuk. Sedangkan wisatawan dewasa bisa berpetualang menyusuri hutan bakau di Kali Lamong pakai perahu kano. 

Tersedia pula kolam pasir  buatan yang bersih, tempat yang sempurna untuk menikmati suasana pantai tanpa perlu jauh-jauh ke Bali atau Pacitan. Tempat wisata itu memang terasa seperti bukan di Surabaya. Maklum pengelola baru memperkenalkannya setahun belakangan. 

BACA JUGA:Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Museum Nostalgia Kaum Generasi X di Surabaya (6)

BACA JUGA:Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Fresh Market Citraland Kiblat Pasar Tradisional (5)

Romokalisari Adventure Land di Surabaya bukan tanpa alasan menjadi destinasi favorit pencinta liburan alam. Suasana yang menenangkan ditambah dengan hembusan angin pantai yang lembut, menjadikannya sebagai lokasi ideal untuk liburan keluarga. Cocok juga untuk remaja atau pekerja yang ingin melepaskan penat dari sibuknya Kota Pahlawan. 


Perahu wisata melintas di tepian Teluk Lamong Romokalisari, wisatawan juga bisa memancing di tepi laut. -Sahirol Layeli/Harian Disway-

Kawasan wisata Romokalisari Adventure Land di  juga punya  beragam wahana yang menantang. Pengunjung yang menyukai petualangan alam dapat menyewa motor ATV dan menjelajahi sirkuit yang dirancang menyerupai alam liar.

Selain itu, wahana Jet Ski tersedia untuk menyusuri kawasan hilir Kali Lamong hingga kawasan pesisir pantai utara Surabaya. Pilihan wisata tak berhenti di sana. Ada pula perahu wisata yang bisa menampung 10 penumpang. Yang ingin berkuda juga bisa langsung datang. 

Kandang kelinci, domba, kura-kura, dan rusa bisa jadi wahana edukasi untuk anak-anak. Di tempat itu, wisatawan juga bisa belajar budidaya ikan hias, lele, dan bandeng. 


Wisata edukasi di kandang rusa Romokalisari Adventure Surabaya. -Sahirol Layeli/Harian Disway-

Abdul Rokhim, salah satu petugas di Romokalisari Adventure Land mengatakan, saat ini terdapat wahana edukasi burung yang berada dekat dengan kandang kelinci dan rusa. "Dikembangkan terus wahananya," kata Rokhim. 

Kawasan wisata itu juga menawarkan hasil tangkapan para nelayan seperti kepiting dan ikan belanak dari hasil nelayan Romokalisari. Banyaknya UMKM yang dilibatkan dalam tempat wisata itu membuat dewan juri Surabaya Tourism Awards 2023 menetapkan mereka sebagai juara pertama kategori Entrepreneurial Impact.

BACA JUGA:Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Museum 10 November Tepis Stigma Membosankan (4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: