Pemulangan Jamaah Haji Ke Tanah Air Mulai Tanggal 4 Juli 2023

Pemulangan Jamaah Haji Ke Tanah Air Mulai Tanggal 4 Juli 2023

Jamaah Haji embarkasi Surabaya menaiki pesawat Saudia Airlines di Bandara Juanda Surabaya, rabu 24 Mei 2023-Boy Slamet/Harian Disway-

HARIAN DISWAY - Rangkaian ibadah Haji tahun 1444 H/2023 mendekati masa akhir. Saat ini, seluruh Jamaah telah menyelesaikan melempar jumroh di Mina. 

Setelah fase Armuzna (Arafah, Muzdalifah, Mina) para Jamaah akan menjalani thawaf ifadhah dan tahallul tsani. Kemudian akan berangsur-angsur dipulangkan ke tanah air. 

Jemaah haji Indonesia yang berangkat pada gelombang pertama, secara bertahap akan pulang ke Tanah Air mulai 4 Juli 2023. Mereka akan terbang ke masing-masing embarkasi melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

BACA JUGA:Rangkaian Puncak Haji Rampung, Jamaah Nafar Tsani Kembali Ke Makkah

BACA JUGA:Banyak Masalah, Penyelenggaran Armuzna Diinvestigasi

"Proses penimbangan barang bagasi akan dilakukan dua hari sebelum jadwal kepulangan. Jemaah agar mematuhi ketentuan barang bagasi penerbangan yang diterbitkan maskapai," kata Ketua PPIH Arab Saudi Subhan Chalid.

Untuk jemaah haji gelombang kedua, akan mulai diberangkatkan ke Madinah pada 10 Juli 2023. Mereka akan tinggal selama delapan atau sembilan hari di Kota Nabawi sebelum pulang ke Tanah Air.

"Jemaah haji gelombang kedua akan pulang ke Tanah Air mulai 19 Juli 2023 melalui Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: