Pererat Hubungan Jatim dan Jateng dengan Lari Bersama dalam Bank Jateng Friendship Run

Pererat Hubungan Jatim dan Jateng dengan Lari Bersama dalam Bank Jateng Friendship Run

Peserta lari Bank Jateng Friendship Run dengan kosyum unik saat berlari dari Titik start dan finish dari Alun-alun melewati Jl. Panglima Sudirman, Jl. Basuki Rahmat, Jl. Embong Malang, lanjut ke Jl. Praban, Jl. Tunjungan, hingga finish kembali di Alun-alu-Moch Sahirol/Harian Disway-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sebanyak 1.000 peserta ikut berpartisipasi dalam Bank Jateng Friendship Run, Minggu, 23 Juli 2023. Total, mereka menempuh jarak lari sejauh 5 kilometer. 

Dengan rute yang dilalui mulai dari start sekaligus finish alun-alun Kota Surabaya, lanjut ke Jl. Panglima Sudirman, Jl. Basuki Rahmat, Jl. Embong Malang, lanjut ke Jl. Praban, kemudian melewati Jl. Tunjungan, dan kembali masuk finish di alun-alun. 

Bank Jateng Friendship Run dilepas oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. "Lari ria atau fun run sejauh 5 kilometer ini diharapkan dapat mempererat hubungan Jawa Timur dan Jawa Tengah yang bertetangga", ungkapnya. 

Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut sangat mengapresiasi pada Bank Jateng yang telah memilih kota ini sebagai tempat untuk agenda Friendship Run. "Semoga lari persahabatan ini mampu meningkatkan kerja sama antarkota-kota lainnya," harapnya.

Selain itu turut hadir juga Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno dan Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chie An.

Kota Surabaya menjadi lokasi kelima penyelenggaraan Bank Jateng Friendship Run. Sebelumnya  BJFR telah sukses diselenggarakan d kota besar lainya seperti Jakarta, Bandung, Semarang, dan Yogyakarta.

Para peserta yang terdaftar di Bank Jateng Friendship Run. Masing-masing mendapat jersey unik yang dibuat melalui kolaborasi dengan seniman lokal Magelang.

Selain itu para peserta juga diberi kesempatan untuk memakai kostum unik saat berlari, dan sebanyak 6 kostum terbaik mendapatkan hadiah.

Bank Jateng Friendship Run juga membuat keseruan lainya dengan mengadakan photo competition. Berbagai momen seru dalam acara jni dibagikan melalui akun Instagram-nya @borobudur.marathon, @hariankompas, dan @bankjateng.

Sebanyak 3 foto terbaik akan diumumkan pada 30 Juli 2023 dan mendapatkan hadiah.

Bank Jateng Friendship Run Surabaya, menjadi tambah semarak karena ada Lucky Draw dengan hadiah total senilai Rp 20.000.000.

Peserta beruntung dapat pulang membawa hadiah menarik antara lain 1 unit sepeda lipat, 1 unit sepeda gunung, 1 unit smartwatch, 3 unit bluetooth speaker portable, 4 pasang sepatu, voucher belanja dan voucher menginap, serta 3 slot Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng.

Selain di Surabaya dan kota-kota sebelumya Bank Jateng Friendship Run ini nantinya juga akan diselenggarakan di 5 kota selanjutnya. Event ini akan hadir juga di Denpasar, Makassar, Banjarmasin, Medan, dan Palembang. (Kevin Nizar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: