Inilah 5 Aliran Sesat yang Jadi Pusat Perhatian

Inilah 5 Aliran Sesat yang Jadi Pusat Perhatian

Aliran sesat yang sangat meresahkan warga serta di khawatirkan akan membuat goyah agama mereka. Oleh sebab itu Aliran sesat di Indonesia harus dihapuskan dan dimusnahkan dengan cepat karena keberadaannya tidak sesuai dengan ajaran agama di Indonesia. Inilah lima  Aliran sesat yang menjadi pusat perhatian ;

1.Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar)

Menduduki peringkat pertama ialah Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Didirikan di tahun 2011 yang dipimpin oleh Ahmad Musadiq yang mengaku nabi terakhir setelah nabi Muhammad saw. Aliran ini mengaku memiliki banyak anggota sekitar 50.000 anggota tersebar di 12 negara karunia tuhan semesta alam nusantara yang dibentuk oleh ketua umumnya Mahfudz Tamaru.


Gafatar.--

Anggota di aliran ini harus menyetorkan uang untuk kegiatan gafatar dana tersebut dikumpulkan dari bendahara tingkat RT-RW, kecamatan daerah, sampai tingkat nasional. Karena aliran ini tidak sah, pemerintah menetapkan bahwa aliran ini merupakan aliran illegal dan meresakan warga karena banyak laporan dari kepolisian anggota yang ikut aliran ini menghilang. Aliran ini resmi ditutup oleh Polri pada 14 Januari 2016. 

 

2. Kerajaan Ubur-Ubur

Aliran yang dibentuk pada tahun 2018 ini didirikan pasangan suami dan istri yang bernama Rudi dan Aisyah. Kedua pasangan ini dikenal di kalangan masyarakat seorang muslim dan muslimah meskipun mereka tidak pernah salat berjamaah di masjid ataupun di musala terdekat. Pengikut kerjaan ubur–ubur ini banyak yang berasal dari jawa timur dan jawa tengah. Menurut keterangan pengikutnya, Aisyah mengaku sebagai ratu kidul yang menganut agama sunda wiwitan namun tetap mengakui Alquran dan Allah Subhanahu Wata’ala.


--

Aisyah mengatakan, Allah ini memiliki makam seperti petilasan. Selain itu dia meyakini bahwa Nabi Muhammad saw itu berjenis kelamin perempuan. Keanehan tetap berlanjut ketika dia mengatakan bahwa orang yang pergi haji, dianggap mencium alat vital perempuan  karena hajar ashwad dianggap mirip dengan hal tersebut serta Kabah bukanlah kiblat melainkan tempat penyembahan berhala. Kerjaaan ubur ubur ini memiliki tujuan ekonomi yang setiap anggota nya memiliki uang disimpan di bank luar negeri 

3. Kerajaan Lia Eden

Pendiri kerajaan ini bernama Syam Suryati Gustaman atau yang lebih dikenal dengan Lia Eden, dia juga mengaku telah menerima wahyu tuhan dan rekernasi dari bunda maria, dia juga mengeklaim bahwa dirinya telah menerima wahyu dari nabi jibril, mempelajari aliran paranialis atau lintas agama.


Lia Eden dan pengikutnya.--

Kerajaan Lia Eden memiliki penganut berjumlah 100 orang,sempat menghebohkan masyarakat tentang hari kiamat akan terjadi pada 25 mei 2015, tidak berhenti disitu saja dia juga memerintahkan Pak Jokowi dan Ahok untuk mengizinkan UFO mendarat di Monas yang bertujuan untuk menjeputnya serta pengikut pergi ke surga. 

Sebelum kerajaan Lia Eden juga mendirikan aliran sesat pada tahun 1977, MUI telah melarang berdirinya aliran ini, dia juga sempat dipenjara selama 2 kali  pada tahun 2006 dan 2009. Dikabarkan, Kerajaan Ubur-Ubur ini tidak aktif kembali setelah Lia Eden meninggal 9 April 2021. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: