Mencari Sosok Pengganti Courtouis, Real Madrid Dekati Kiper Maroko, Yassine Bounou

Mencari Sosok Pengganti Courtouis, Real Madrid Dekati Kiper Maroko, Yassine Bounou

Yassine Bounou menjadi penjaga gawang Sevilla-Instagram @bounouyassine_bono-

HARIAN DISWAY - Nasib buruk dialami Real Madrid saat akan memulai pertandingan awal Liga Spanyol pada Sabtu, 12 Agustus 2023. Kiper utama mereka, Thibaut Courtouis mengalami cedera ACL di lutut kirinya.

Yassine Bounou, penjaga gawang Sevilla, diberitakan menjadi rekrutan yang pas untuk menggantikan peran Courtouis di bawah mistar gawang.

Berdasarkan laporan dari Madrid Universal, nama Bounou mulai naik mengingat dirinya pernah merasakan Piala UEFA Europa League dengan Sevilla.

Memang, Real Madrid kini masih memiliki Andrey Lunin sebagaai cadangan kiper. Tapi, performanya yang naik-turun disebut masih belum sempurna untuk menjadi kiper utama.

BACA JUGA:Thibaut Courtois Cedera ACL, Real Madrid Incar David De Gea atau Keylor Navas?

BACA JUGA:Bola, Olimpiade, dan Tinju Magnet Utama

Juni Calafat yang bekerja sebagai pemandu bakat klub telah berbicara dengan agen pemain asal Maroko tersebut. Postur jangkung 195 cm menjadi alasan lain bagi Madrid untuk merekrutnya. Beda tipis dengan Courtouis.

Kontrak pemain berkebangsaan Maroko dengan Sevilla berakhir pada 2025. Harga lepas berkisar 50 juta Euro. Los Blancos yang melihat harga kiper Maroko itu kemungkinan mendatangkannya sebagai pinjaman. Hingga Courtouis pulih.


Yassine Bounou mengangkat trofi UEFA Europe League pada musim 2022/2023-Instagram @bounouyassine_bono-

Di sisi lain, bursa transfer dan pertandingan terdekat, harus menjadi patokan Real Madrid untuk segera memutuskan siapa kiper yang akan menjadi pengganti Courtouis.

Pasalnya, Bounou tidak hanya bersaing seorang diri. David de Gea yang saat ini menganggur juga dikabarkan menuju Santiago Bernabeu. Ditambah Madrid juga didekatkan dengan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Ketiga kiper saingan Bounou itu memang memiliki nama besar. Tetapi Bounou adalah kiper yang tidak bisa dianggap remeh.

BACA JUGA:Real Madrid Berburu De Gea: Liga Spanyol Dimulai Besok, Courtois Cedera Parah

BACA JUGA:Thibaut Courtois Cedera ACL, Real Madrid Incar David De Gea atau Keylor Navas?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: