19 Tahun di Spurs, Harry Kane: Saya Tak Mau Mengakhiri Karir dengan Penyesalan

19 Tahun di Spurs, Harry Kane: Saya Tak Mau Mengakhiri Karir dengan Penyesalan

Harry Kande dan pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel saat tim mereka dikalahkan 3-0 oleh RB Leipzig, 12 Agustus 2023.-BBC-BBC

"Saya mengirim pesan kepada rekan-rekan tim untuk mengabarkan bahwa saya akan pergi, tetapi saya akan kembali untuk melakukannya dengan benar saat saya bisa," lanjut Kane.

Kane bergabung dengan akademi Tottenham pada tahun 2004, menandatangani kontrak profesional pertamanya pada tahun 2010, dan membuat debut senior pada tahun 2011.

"Selalu sulit untuk mengambil keputusan seperti ini. Pada akhirnya, saya adalah seorang profesional, saya selalu mendorong diri saya sendiri untuk mencapai batas-batas terbaik saya dan saatnya tepat," harapnya.

Manchester City dilaporkan tertarik untuk merekrut Kane pada tahun 2021, dan dengan hanya satu tahun tersisa dalam kontraknya bersama Tottenham, ia juga dikaitkan dengan Manchester United dan Real Madrid musim panas ini.

BACA JUGA:Stop Berharap Madridista: Mbappe Latihan dengan PSG Lagi

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Resmi Mengakhiri Kontrak dengan Persebaya, Aji Santoso: Saya Hormati Keputusan Manajemen

Kane, yang menggambarkan 48 jam terakhir sebagai “rollercoaster", mengatakan bahwa ia berencana mencari tempat tinggal di Jerman untuk keluarganya - istrinya, Kate, tengah hamil anak keempat - dan belajar bahasa Jerman.

"Saya akan mengikuti pelajaran bahasa Jerman sekurang-kurangnya sekali atau dua kali seminggu," ujar Kane. 

"Saya ingin mencocokkan diri sebanyak mungkin dan belajar bahasa sangat penting. Saya ingin mencoba merangkul budaya dan negara ini."

Kane mengungkapkan bahwa manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, mengirimkan pesan teks pada hari Sabtu untuk memberikan selamat atas langkahnya.

"Pasti dia senang. Dia tahu bahwa striker Inggris-nya bermain di level tertinggi dan ini hanya bisa membantu timnas," kata Kane.


FC Bayern Munich Resmikan Transfer Harry Kane dari Tottenham Hotspur. -@FCBayern-TWITTER

Sebagai tiga kali pemenang Sepatu Emas Premier League, Kane telah mencetak 213 gol dalam 320 pertandingan dan membutuhkan 48 gol lagi untuk mengalahkan rekor Alan Shearer di liga.

"Mungkin banyak yang akan membicarakan Alan Shearer dan rekor tersebut," ujar Kane. 

"Saya masih memiliki banyak waktu dalam karir sepak bola saya. Saat ini, yang terpenting adalah mencapai level baru bersama klub ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: