Pembuktian kualitas Uston Terletak di PSM Makassar dan PSS Sleman

Pembuktian kualitas Uston Terletak di PSM Makassar dan PSS Sleman

Uston Nawawi ungkap rumus jitu 3K pada para pemain Persebaya.--persebaya.id

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tantangan Uston Nawawi terus berlanjut. Hasil positif yang telah Ia raih sejak menggantikan peran Aji Santoso yang hengkang, kini pelatih sementara Persebaya itu harus berhadapan dengan lawan yang cukup serius. PSM Makassar dan PSS Sleman akan menjadi ujian berikutnya.

Ujian pertama yang akan dihadapi Uston adalah PSM Makassar. Pekan kesembilan yang dilaksanakan pada Jumat, 18 Agustus 2023. Bertempat di Gelora Bung Tomo.

Kepemimpinan Uston akan diuji, dan berlanjut menjadi pembuktiannya sebagai revolusi sementara dari kepergian Aji untuk meraih kemenangan bagi Green Force.

Persebaya levelnya kini sudah berbeda. Lawan juku eja bukanlah hal mudah. Hasil positif harus tetap bertambah.


Momen saat Uston Nawawi berdiskusi dengan Aji Santoso.--

BACA JUGA:Persebaya vs PSM Makassar: Ini Tiga Pemain Juku Eja yang Patut Diwaspadai Green Force

BACA JUGA:Tidak Memilih Arema FC! Ini Alasan Aji Santoso Gabung Persikabo 1973

Itulah tekanan yang harus dihadapi pelatih sementara itu saat melawan PSM nanti, meskipun bukan lagi persoalan keluar dari zona degradasi. Klub asal Makassar itu perlu diwaspadai pemainnya, seperti: Wiljan Pluim, Yance Sayuri, dan Kenzo Nambu.

Mereka yang sering masuk starter PSM membuat Uston harus sigap dalam menyiapkan amunisi penangkal bagi pemain lawan. Terlebih, PSM pemainnya mayoritas bertubuh jangkung.

Lini pertahanan harus disiapkan lebih agresif, jika ingin mendapatkan 3 poin. 

Ujian berikutnya adalah PSS Sleman. Laga yang akan dihelat Sabtu, 26 Agustus 2023. PSS yang kini berada di klasemen ke-8 sedangkan Persebaya di peringkat ke-11.

Uston memang harus membuktikan kapasitasnya jika ingin kontraknya terus diperpanjang oleh manajemen. Ia juga berpeluang naik menjadi pelatih tetap.  Pasalnya, bajol ijo diberi tenggat 30 hari untuk menentukan pelatih. Jika tidak, mereka akan dikenai sanksi 100 juta.


Uston Nawawi menyampaikan jangan sampai ada anggapan GBT-phobia di pre match press conference, Jumat, 11 Agustus 2023.--

BACA JUGA:Cedera Tulang Belakang Serius, Gelandang Persebaya Risky Dwiyan Dirawat di ICU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: