Fans Im Siwan Wajib Merapat, Film Road to Boston Rilis Poster dan Trailer Baru

Fans Im Siwan Wajib Merapat, Film Road to Boston Rilis Poster dan Trailer Baru

FANS Im Siwan wajib merapat, film Road to Boston rilis poster dan trailer baru.-Lotte Entertainment -Soompi

HARIAN DISWAY – Satu lagi film Korea yang berpotensi bikin banjir air mata dirilis. Road to Boston, yang dibintangi Im Siwan dan Ha Jung Woo, bakal meluncur di bioskop pada 27 September 2023 mendatang.

Poster dan trailer perdana film berlatar belakang sejarah itu dirilis Kamis, 17 Agustus 2023.

Road to Boston mengisahkan tentang dua pelari maraton Korea. Yakni Sohn Kee Chung (Ha Jung Woo) dan Suh Yun Bok (Im Siwan).

BACA JUGA: Im Siwan, Kang Ha-neul, dan Park Sung-hoon Dipastikan Gabung, Squid Game 2 Penuh Psikopat!

Mereka sangat ingin berpartisipasi dalam Boston Marathon. Sebuah event maraton akbar yang sangat legendaris. Sejak diadakan pada 1897, event itu digelar pada Senin ketiga April setiap tahunnya.


FANS Im Siwan wajib merapat, film Road to Boston rilis poster dan trailer baru.-Lotte Entertainment-Soompi

Saat ini, Boston Marathon masuk sebagai satu dari enam event maraton paling elite (world marathon majors) di dunia.

Nah, Road to Boston mengambil setting tahun 1947. Kala itu, Korea baru dua tahun merdeka dari penjajahan Jepang. Sohn Kee Chung dan Suh Yun Bok berupaya mengikuti Boston Marathon. Untuk menunjukkan dunia bahwa Korea Selatan sudah jadi negara bebas.

Sohn Kee Chung sendiri waktu itu sudah berstatus sebagai peraih medali emas Olimpiade Berlin 1936. Ia bahkan mencatat rekor maraton 2 jam, 29 menit, 19 detik. Namun, di Olimpiade, ia masih menerima pandangan meremehkan dari para kompetitor.

BACA JUGA: Park Seo-joon Perankan Pelatih Sepak Bola Homeless di Film Dream, Ini Sinopsisnya

Di sisi lain, Suh Yun Bok berlomba dengan bendera Korea terjahit pada bajunya. Sebagai atlet Korea pertama yang berlari setelah negerinya dinyatakan berdaulat, ia menerima banyak sorotan dari wartawan dan penonton dari seluruh dunia.

’’Aku adalah pelari maraton dari Korea,’’ begitu ucapan Sohn Kee Chung dan Suh Yun Bok yang dikutip di poster Road to Boston. Memancing penasaran fans akan film yang terinspirasi dari kisah nyata tersebut.

Sedangkan trailenya dibuka dengan pertanyaan sutradara Road to Boston Kang Je Gyu. ’’Apa yang dipikirkan Sohn Kee Chung selama berlari sepanjang 42,195 kilometer di Olimpiade Berlin?’’

Pertanyaan itu disambung dengan footage asli sang atlet ketika berdiri di podium Olimpiade Berlin. Tatapan matanya penuh kekecewaan ketika ia berkalung medali emas namun harus mendengarkan lagu Kimgayo dan bendera Jepang dikibarkan.

Selanjutnya, kita diperlihatkan momentum ketika Sohn Kee Chung pulang ke tanah airnya, Korea. Tapi diperlakukan bak pelaku kejahatan. Tatapan masyarakat yang menghakimi. Serta pengawasan pemerintah yang melekat menyiksa jiwanya.

BACA JUGA: Pujian Jurnalis Korea buat The Childe, Film yang (Seolah) Dibuat Khusus untuk Kim Seon-ho

BACA JUGA: 7 Fakta tentang Film The Childe yang Dibintangi Kim Seon-ho

Sejak itulah Sohn Kee Chung bertekad untuk berlari untuk Korea. Demi membuktikan cinta dan nasionalismenya kepada tanah air. Salah satu momentumnya, ya Boston Marathon 1947 itu.

Maka, di adegan selanjutnya—kali ini sudah diperankan oleh Ha Jung Woo dan Im Siwan—dua pelari terlihat mengenakan seragam tim untuk kali pertama setelah Korea merdeka.

Trailer diakhiri dengan dua pelari itu memacu kecepatan dan endurance di jalanan Boston. Dengan bendera Korea terjahit di dada mereka. Diiringi sorak sorai penonton. Dan dukungan dari negeri sendiri.

BACA JUGA: Ma Dong-seok Masih Berjaya, The Roundup: No Way Out Ditonton 8 Juta Orang Dalam Dua Pekan

Dari sinopsisnya saja, tampaknya film ini akan banyak mengisahkan perjuangan dua atlet di untuk meraih prestasi tertinggi. Di tengah karut marut negara yang baru merdeka.

Biasanya sih, film semacam itu dibuat dengan skenario yang memancing air mata.

Road to Boston bakal dirilis di Korea pada 27 September 2023. Namun belum dipastikan kapan mulai beredar di Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi