Roberto Mancini Latih Timnas Arab Saudi, Revolusi Green Falcons makin Ngeri

Roberto Mancini Latih Timnas Arab Saudi, Revolusi Green Falcons makin Ngeri

Mantan pelatih Man City Roberto Mancini melatih Timnas Arab Saudi.-GettyImages-

HARIAN DISWAY - Dunia sepak bola terus diwarnai kejutan yang tak pernah berhenti pada tahun 2023, khususnya dari negeri "Petro Dollar" Arab Saudi.

Kejutan terbaru datang dalam bentuk kedatangan pelatih ternama Roberto Mancini, yang kini ikut menyeberang untuk memimpin Timnas Arab Saudi.

Arab Saudi, yang sebelumnya dikenal sebagai tim kualifikasi Piala Dunia pada edisi 2018 dan 2022, kini tengah mengukir sejarah baru dengan langkah-langkah mengejutkan di kancah sepak bola internasional.

Pada Qatar 2022, Arab Saudi berhasil menciptakan kejutan dengan mengalahkan tim Argentina yang diperkuat oleh Lionel Messi.

Skor 2-1 dalam babak penyisihan grup menjadikan catatan gemilang dalam sejarah Timnas Arab Saudi.

Tren kejutan pun berlanjut hingga akhir tahun 2022. Mega bintang asal Portugal, yang tak lain adalah Cristiano Ronaldo, resmi merapat ke klub Al Nassr dengan kontrak hingga Juni 2025.

Dengan gaji fantastis sekitar Rp. 3.2 triliun per tahun, langkah Ronaldo menjadi sorotan utama. Banyak yang mencomooh kepindahan Ronaldo.

BACA JUGA:Belanja Cerdik AC Milan: Pulisic Samai Rekor Shevchenko dan Oliver Bierhoff

BACA JUGA:Kevin De Bruyne Cedera, Man City Butuh Matheus Nunes dari Wolves

Namun tukang cibir itu hilang entah ke mana. Gelombang pemain bintang berdatangan. Termasuk Neymar Jr dan Sadio Mane.


Roberto Mancini sempat melatih Timnas Italia. -Syaiful Amri/Disway.id/Footyreader-

Triwulan pertama tahun 2023 juga tak kalah menariknya. Setelah kepergian pelatih Herve Renard pada bulan Maret, federasi sepak bola Arab Saudi (SAFF) menunjuk Saad Al-Shehri, pelatih timnas U-23, untuk sementara memimpin tim utama Green Falcon.

Di arena Liga Pro Arab Saudi, terjadi revolusi besar dalam pembangunan kualitas sepak bola. Bintang-bintang top Eropa dari liga-liga terbaik pun bergabung dengan klub-klub di sana. Benzema dan Roberto Firmino ikut meramaikan kompetisi.

Tak hanya itu, aksi tak terduga semakin menambah panasnya persaingan. Klub Al Ahli dari Liga Pro Arab Saudi berhasil merekrut pemain muda berbakat dari klub Spanyol Celta de Vigo, Gabri Veiga (21), pada 26 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: