Roberto Mancini Latih Timnas Arab Saudi, Revolusi Green Falcons makin Ngeri

Roberto Mancini Latih Timnas Arab Saudi, Revolusi Green Falcons makin Ngeri

Mantan pelatih Man City Roberto Mancini melatih Timnas Arab Saudi.-GettyImages-

Tetapi, kejutan terbaru datang dari Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) pada hari Minggu, 27 Agustus.

Roberto Mancini, pelatih ternama asal Italia, resmi diumumkan sebagai pelatih kepala tim nasional Arab Saudi melalui video singkat di akun resmi Timnas Saudi di jejaring sosial.

BACA JUGA:Manchester United Inginkan Bek Kiri Chelsea, Marc Cucurella

BACA JUGA:Barca Tumbangkan Tuan Rumah Villarreal, Klasemen Blaugrana Masih di Bawah Girona

Mancini, yang baru saja mengakhiri masa lima tahun sebagai pelatih timnas Italia setelah memenangkan Kejuaraan Eropa 2020, ditunjuk oleh SAFF dengan kontrak berdurasi empat tahun, hingga Juni 2027.

Langkah itu mengukuhkan posisinya sebagai bagian dari revolusi sepak bola Arab Saudi yang sedang berlangsung.

Sebagai pelatih yang memiliki pengalaman panjang dan sukses dalam sepak bola, Mancini berbicara tentang peluang baru ini: "Saya merasa sangat terhormat ditawari posisi sebagai manajer tim nasional Arab Saudi. Saya yakin ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk merasakan sepak bola di negara baru, terutama dengan semakin berkembangnya sepak bola di Asia," katanya.

Mancini juga berbicara tentang semangat budaya sepak bola Arab Saudi dan potensi pertumbuhan di kancah sepak bola nasional. Pertandingan pertamanya akan dihadapi melawan Kosta Rika dan Korea Selatan pada September 2023.

Dengan rekam jejak sukses dan gelar-gelar bergengsi yang dimilikinya, Mancini membawa harapan baru bagi Timnas Arab Saudi.

Kiprahnya dalam tim ini akan menjadi sorotan dunia sepak bola, dan peranannya dalam revolusi sepak bola Arab Saudi akan menjadi hal yang menarik untuk disaksikan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: