Deg-degan Anies-Imin

Deg-degan Anies-Imin

Ilustrasi pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.-Ilustrator: Devona Vaiya-Harian Disway-

BACA JUGA:Tanpa Pacaran, Anies-Muhaimin Deklarasi Sabtu Siang di Hotel Majapahit

BACA JUGA:Duet Anies-Muhaimin Mencuat, SBY Sebut Ada Musang Berbulu Domba

PKS sempat goyah sebentar, tapi kembali tenang dan menegaskan komitmennya untuk tetap mendukung Anies siapa pun wakil yang dipilih. Meski menyatakan ikhlas, PKS tetap kaget atas pilihan itu.

Pada saat bersamaan, Anies sudah menjadwalkan kunjungan ke beberapa pesantren besar di Jombang seperti Tebuireng dan Tambakberas. 

Kunjungan itu sangat simbolis karena Anies berziarah ke makam KH Bisri Syansuri, kemudian ke makam KH Iskandar, ayahanda Muhaimin. Lalu, sowan ke ibunda Muhaimin untuk meminta doa restu.

BACA JUGA:SBY Ajak Kader Demokrat Bersyukur Meski Sakit Hati Kepada Anies dan NAsdem

BACA JUGA:Pleno PKB di Surabaya Persiapan Deklarasi Anies-Muhaimin?

Saat kunjungan itu terjadi, Anies sudah tahu bahwa deal dengan Imin sudah didapat. Surya Paloh sudah membuat keputusan dan Anies menugasi SS untuk menyampaikan kepada anggota koalisi. 

Demokrat dan PKS bertanya-tanya, mengapa keputusan sepenting itu tidak disampaikan langsung oleh Anies.

Demokrat heboh. Sekjen Teuku Riefky Harsya mengeluarkan surat tiga halaman yang sangat keras, mengungkap semua kronologi pencarian calon wapres untuk Anies Baswedan, sampai dengan munculnya surat pribadi Anies yang meminta AHY menjadi cawapres. 

BACA JUGA:Anies-Muhaimin Santer, DPW PKB Se-Indonesia Kumpul di Surabaya, Ada Apa?

BACA JUGA:Demokrat Jatim Mulai Turunkan Baliho Bergambar Anies, Tapi Belum Semua

Biasanya tone kalimat semacam itu hanya diungkapkan Andi Arief. Namun, kali ini Demokrat memakai gaya Andi Arief tersebut. 

Di alinea terakhir surat terbuka itu muncul kata ”pengkhianatan” yang kelihatannya ditujukan kepada Anies dan Partai Nasdem.

Bagi Anies, mendapatkan Muhaimin sebagai calon wapres seperti memperoleh ikan kakap raksasa setelah berburu di laut lepas selama hampir satu tahun. Lapar, dahaga, capai, dan frustrasi menjadi satu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: