Loyalitas! Setelah 18 Tahun Berkelana, Sergio Ramos Pilih Pulang ke Sevilla Dibanding Tawaran Besar Al Nassr

Loyalitas! Setelah 18 Tahun Berkelana, Sergio Ramos Pilih Pulang ke Sevilla Dibanding Tawaran Besar Al Nassr

Sergio Ramos siap merumput kembali bersama klub masa kecilnya, Sevilla FC. Ia menjadi rekrutan terbaru Sevilla yang diumumkan pada Selasa, 5 September 2023.--instagram @sergioramos

HARIAN DISWAY - Eks bek Timnas Spanyol, Sergio Ramos kembali berseragam Sevilla FC, Selasa, 5 September 2023. Pemain 37 tahun itu pulang kampung setelah 18 tahun meninggalkan Los Nervionenses. Ramos memilih rumahnya di antara pinangan klub lain.

Sevilla mengumumkan Sergio Ramos sebagai rekrutan terbaru melalui Instagramnya, Selasa, 5 September 2023.

Sebelumnya Ramos berstatus tanpa klub atau bebas transfer. Kontraknya bersama PSG habis sejak 1 Juli 2023 lalu. Les Parisiens tidak memperpanjangnya.

Ramos memilih berlabuh ke klub masa kecilnya, Sevilla, daripada klub lain. Diketahui ia sebelumnya diminati oleh Al Nassr, Inter Miami, hingga Galatasaray.


Sergio Ramos diumumkan menjadi rekrutan terbaru Sevilla FC pada Selasa, 5 September 2023.--instagram @sergioramos

Sevilla pun dengan bangga memperkenalkan Ramos sebagai rekrutan anyar mereka. Di sana, ia mendapat kontrak selama setahun. Ia juga memilih nomor punggung 4.

"Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk perekrutan Sergio Ramos. Lulusan akademi ini kembali ke klub 18 tahun setelah ia menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada 2005, pada usia 19 tahun," tulis Sevilla di Instagram mereka.

Menariknya, Ramos hanya menerima gaji 2 juta euro (Rp 32,8 miliar) selama setahun ke depan. Nilai itu jauh lebih rendah hingga 90 persen dibanding penawaran Al Nassr, jika sang pemain berlabuh ke Saudi.

Ramos pun mengaku antusias dengan kepulangan ini. Bek yang pernah menjuarai Piala Dunia itu percaya diri bisa mengantar Sevilla meraih prestasi di musim 2023/2024 ini.

"Hari ini merupakan salah satu hari yang sangat spesial bagi saya. Sangat emosional. Saya akhirnya kembali ke rumah (Sevilla FC) dan saya optimistis menatap ke depan untuk setiap momen dimana saya mengenakan lambang klub Sevilla di dada saya kembali," ujar Ramos ketika diumumkan.

BACA JUGA:Wekzzz, Klub Sekelas Real Madrid Saja Salah Tulis Nama Jude Bellingham di Pasak Ruangan Ganti

BACA JUGA:Tolak Beberapa Klub, Eden Hazard Bakal Akhiri Karier di Real Madrid

Ramos juga mengaku merasa punya hutang untuk kembali memperkuat Sevilla kepada fans, kakeknya, ayahnya, serta mantan rekan setimnya yang telah meninggal dunia, Antonio Puerta.

Ramos sendiri merupakan pemain binaan akademi Sevilla. Ia bergabung dengan klub pada usia 7 tahun. Hingga akhirnya ia dipromosikan di tim cadangan pada usia 16 tahun, tepatnya pada musim 2002/2003.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: