Kalah Telak 1-4 dari Jepang, Hansi Flick Perpanjang Rekor Buruk Bersama Der Panzer

Kalah Telak 1-4 dari Jepang, Hansi Flick Perpanjang Rekor Buruk Bersama Der Panzer

Rekor Buruk Jerman Bersama Hansi Flick Bertambah Setelah Dikalahkan Jepang 1-4, 10 September 2023-Instagram @dfb_team-

WOLFSBURG, HARIAN DISWAY - Secara mengejutkan Jerman dibabat Jepang dalam laga persahabatan internasional, 10 September 2023. Tampil di depan pendukung sendiri, Jerman malah takluk 1-4 dari Samurai Biru - julukan Timnas Jepang.

Kekalahan ini menambah rentetan hasil buruk Jerman ditangan Hansi Flick. Flick ditunjuk menggantikan Joachim Loew yang memilih mundur pada 2021 lalu. 

Secara kelas dan kualitas pemain, Jerman berada jauh di atas Jepang. Namun, hasil pertandingan jauh di luar perkiraan. Der Panzer - julukan Timnas Jerman malah kalah telak 4-1. 

BACA JUGA:Tanpa Messi, Inter Miami Keteteran Kalahkan Sporting KC

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Asia U-23: Ngamuk! Timnas Indonesia Cukur Gundul Taiwan dengan Skor 9-0

Meskipun hanya laga persahabatan, namun terlihat jelas permainan Jerman kacau balau.

Junya Ito membawa Jepang unggul lebih dulu di menit 11. Namun Leroy Sane berhasil menyamakan kedudukan di menit 19. 

Tiga menit berselang, pertahanan Jerman yang dipimpin Sule dan Rudiger harus kecolongan lagi lewat gol Ayase Ueda. Jepang kembali memimpin 1-2.


Takehiro Tomiyasu dan Kaoru Mitoma setelah menang telak atas Jerman, 10 September 2023-Instagram @japanfootballassociation-

Jerman pun merespon dengan menebar beberapa ancaman lewat Sane, Havertz, dan Gnabry. Namun hingga turun minum Jerman gagal menyamakan kedudukan.

Di babak kedua terdapat keanehan. Jepang malah memiliki lebih banyak peluang. Kaoru Mitoma berulang kali melepaskan tendangan untuk menguji Ter Stegen. Namun masih bisa dimentahkan kiper Barcelona itu.

Jerman pun hanya sesekali mendapat peluang. Menjelang babak kedua berakhir, Jerman kembali kebobolan. Bola di kaki Robin Gosens, direbut oleh Takefusa Kubo yang kemudian dioper kepada Takuma Asano dan merubah skor menjadi 1-3.

Belum selesai. Semenit berselang kelengahan pertahanan Jerman kembali dihukum. Kali ini  Ao Tanaka yang terkawal melepaskan sundulan untuk merobek jala Ter Stegen kesekian kalinya. 

Skor 1-4 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir. Jerman pun harus menerima kekalahan telak ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: