Sambut Bulan Bakti ke 63, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Bakal Lantik Duta Karang Taruna Jadi Leader 2045

Sambut Bulan Bakti ke 63, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Bakal Lantik Duta Karang Taruna Jadi Leader 2045

Pengurus karang taruna Kota Surabaya menghadiri Konsolidasi Akbar Karang Taruna 2023 di Balai Pemuda, Minggu, 10 September 2023-Mohamad Nur Khotib-

SURABAYA,HARIAN DISWAY - Pada 28 Oktober nanti, akan digelar puncak peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna ke-63.

 

Jumlah kader yang hadir diperkirakan tembus 27 ribu orang.

 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pun menyambutnya dengan terbuka. Bahkan para duta karang taruna itu akan dilantik sebagai Leader 2045

 

BACA JUGA:Mensos Risma Hadiri Konsolidasi Akbar Karang Taruna Kota Surabaya, Dorong Karang Taruna Bikin Usaha

 

“Karena di tahun itu yang menjadi pemimpin adalah kalian para pemuda karang taruna,” katanya saat memberi sambutan di acara Konsolidasi Akbar Karang Taruna Kota Surabaya di Balai Pemuda, Minggu, 10 September 2023.

 


Wali Kota Eri Cahyadi memberi sambutan pada acara Konsolidasi Akbar Karang Taruna 2023 di Balai Pemuda-Mohamad Nur Khotib-

 

Eri menginginkan agar Karang Taruna Surabaay terus semangat. Tidak pernah berhenti untuk selalu memberikan manfaat kepada sekitarnya.

 

Mulai dari tingkat lingkungan RT, RW, kelurahan, hingga kecamatan.

 

Para pemuda karang taruna Kota Surabaya harus berani menunjukkan kemampuan mereka masing-masing. Sehingga bisa menjadi agen perubahan yang diharapkan oleh masyarakat luas.

 

BACA JUGA:Doa untuk Maroko, Lebih dari 2.000 Orang Tewas usai Gempa Kuat

 

Kendati demikian, Eri belum bisa memastikan lokasi acara pada 28 Oktober nanti.

 

Sebab, jumlah peserta membeludak. Kemungkinan bisa ditempatkan di DBL Arena, Jalan Ahmad Yani.

 

“Ini loss dol luar biasa antusiasmenya. Gak ada pertahanan. Mungkin nanti kumpul bisa dibagi dua sesi,” tandasnya lantas disambut riuh tepuk tangan. 

 

Ketua Karang Taruna Kota Surabaya Fuad Bernardi mengatakan, tercatat lebih dari 5 ribu orang yang menjadi pengurus karang taruna Kota Pahlawan.

 

Sebanyak 85 persen merupakan generasi milenial dan Z.

 

Tentu usia mereka beragam. Mulai dari 13 hingga 40 tahun. Ia pun bersyukur karena audisi duta karang taruna tahun ini diminati banyak orang.

 

BACA JUGA: Satlantas Polrestabes Surabaya Sita 25 Sepeda Motor saat Operasi Zebra

 

Bahkan jumlah peserta audisi hampir mencapai 2 ribu orang. Itu dari 31 kecamatan. Mereka yang terpilih nanti itulah yang akan menjadi pemuka karang taruna Kota Surabaya.

 

Fuad pun menegaskan bahwa seluruh kader karang taruna harus bangga. Sebab, mereka bisa bermanfaat untuk masyarakat. Terutama untuk muda-mudi di Surabaya. 

 

“Dengan karang taruna, pemuda bisa menghindari kegiatan negatif. Justru sering mengadvokasi pemuda lain yang kena masalah hukum,” tutur putra Menteri Sosial Tri Rismaharini itu. (Mohamad Nur Khotib)





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: