BPN dan PLN Kolaborasi Amankan Aset Negara

BPN dan PLN Kolaborasi Amankan Aset Negara

Jajaran Badan Pertahanan Nasional (BPN) dan PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (PLN UIP JBTB) berfoto bersama usai berkolaborasi dalam penyelamatan asset Negara.-Humas PLN-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (PLN UIP JBTB) perkuat sinergitas dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN). Manajemen PLN pun menyambangi  kantor wilayah (Kanwil) BPN Jatim. Pertemuan itu dilaksanakan, Jumat, 15 September 2023 kemarin.

Audiensi dihadiri Kepala BPN Wilayah Jawa Timur Jonahar, General Manager (GM) PLN UIP JBTB Anang Yahmadi, Senior Manager Perizinan Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP JBTB Eko Rahmiko, Manager PLN UPP JBTB 2 David Eko Prasetyo, Manager Perizinan dan Komunikasi PLN UIP JBTB Gina Widiasari.

Ada juga Kepala Bidang PHP BPN Kanwil Jawa Timur Yannis, Kepala Bagian Tata Usaha BPN Kanwil Jawa Timur Ribut Hari, Kepala Bidang SP BPN Kanwil Jawa Timur, Hendy Pranabowo, Kepala Bidang PP BPN Kanwil Jawa Timur M. Arifin Siregar, dan Kepala Bidang SKP BPN Kanwil Jawa Timur Eko Prianggodo.

Pertemuan kali ini, pembahasan yang dilakukan terkait langkah mitigasi untuk percepatan pengamanan aset negara. Terutama beberapa infrastruktur kelistrikan di daerah Jatim.

BACA JUGA:Jaga Estetika Surabaya, PLN Tata Kabel Fiber Optik

BACA JUGA:PLN Gandeng Pertanahan Lamongan Untuk Bangun Dua PSN

PLN UIP JBTB juga memaparkan rencana peningkatan keandalan kelistrikan. Yakni melalui pembangunan infrastruktur kelistrikan. Nantinya, itu akan berimbas pada pengurusan pengamanan aset negara.

Aset yang diamankan itu berupa pengurusan sertifikat tanah. Sehingga, keandalan kelistrikan bisa dimaksimalkan untuk kepentingan masyarakat. Sehingga, pengerjaannya dapat berjalan tepat waktu. Serta pengamanan aset negara berupa tanah peruntukan pembangunan pun dapat terlaksana dengan baik.

Kepala BPN Wilayah Jawa Timur Jonahar mengatakan, mereka akan mendukung program pemerintah pusat untuk pengamanan aset negara dan siap bersinergi untuk percepatan pengamanan ini. 

“Asal, persyaratannya lengkap. Kami dapat melakukan penerbitan sertifikat aset,” katanya. Dalam proses pelaksanaan, BPN mengharapkan PLN kerap berkoordinasi secara optimal. Agar proses pengamanan aset negara dapat dilaksanakan tepat waktu.

BACA JUGA:PLN Percepatan SUTET 500 kV Ungaran-Pedan Sirkuit 2 Section 2

BACA JUGA:PLN UIP JBTB Energize-kan Gardu Induk 150 kV Bungah

General Manager PLN UIP JBTB Anang Yahmadi memberikan apresiasinya kepada BPN. Sebab, selama ini BPN terus mendukung pelaksanaan pengamanan aset negara. Anang berharap, kolaborasi ini akan berjalan lancar seiring percepatan upaya pengamanan.

BPN terus bergerak bersama PLN dalam mengamankan aset kelistrikan. BPN banyak membantu dan mendukung kelancaran operasional PLN. Tidak hanya dalam percepatan penerbitan sertifikasi dan penyelesaian permasalahan, tetapi mendukung dalam hal perizinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: