BPN Bali Siap Bersinergi dengan PLN UIP JBTB

BPN Bali Siap Bersinergi dengan PLN UIP JBTB

Kepala Badan Pertanahan Nasional Wilayah Bali Ir. Andry Novijandri dan General Manager PLN UIP JBTB Anang Yahmadi bertukar cendera mata.-Humas PLN-

BALI, HARIAN DISWAY- PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (PLN UIP JBTB) mendatangi kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bali, Rabu, 13 September 2023. Pertemuan itu dilakukan untuk perkuatan sinergitas dalam pengamanan aset negara.

Pertemuan dihadiri Kepala Badan Pertanahan Nasional Wilayah Bali Ir. Andry Novijandri, General Manager PLN UIP JBTB Anang Yahmadi, Kepala Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran pada Kantor Wilayah BPN Bali Dr. I Made Sumadra.

Ada juga Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP JBTB Eko Rahmiko, Manager PLN UPP JBTB 4 Didien H., Manager Pertanahan dan Sertifikasi PLN UIP JBTB Bambang Arief Baskoro beserta staf terkait.

Dalam pertemuan audiensi itu, PLN memaparkan rencana pembangunan infrastruktur kelistrikan seperti yang dikerjakan saat ini. Yaitu Java Bali Connection 500 kV. Pengerjaan ini sejalan dengan visi Pemerintah Bali untuk Clean and Green Energy.

BACA JUGA:BPN dan PLN Kolaborasi Amankan Aset Negara

BACA JUGA:Jaga Estetika Surabaya, PLN Tata Kabel Fiber Optik

Serta Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Kubu-Amlapura. Nantinya akan selaras dengan upaya pengamanan aset negara berupa pembuatan sertifikat tanah. Juga dibahas mengenai target pengamanan aset. Termasuk waktu pelaksanaan pekerjaan. Mulai dari perizinan hingga pembebasan lahan.

Kepala Badan Pertanahan Nasional Wilayah Bali Andry Novijandri mengungkapkan komitmen mereka dalam mendukung program pemerintah pusat. Salah satunya dengan melakukan pengamanan aset negara.

Ia pun menegaskan jika BPN Bali siap bersinergi untuk percepatan penanganan. Termasuk proses pra konstruksi infrastruktur kelistrikan yang melibatkan BPN. Seperti proses perijinan maupun pembebasan lahan.

“Kami juga siap dukung program peningkatan keandalan kelistrikan ini dengan mengikuti koridor dan aturan berlaku,” katanya seperti rilis yang diterima Harian Disway, Senin, 18 September 2023.

General Manager PLN UIP JBTB Anang Yahmadi mengapresiasi upaya sinergitas BPN selama

BACA JUGA:PLN Gandeng Pertanahan Lamongan Untuk Bangun Dua PSN

BACA JUGA:PLN Percepatan SUTET 500 kV Ungaran-Pedan Sirkuit 2 Section 2 ini dalam membantu PLN dalam giat pengamanan aset. Kedepannya ia berharap, koordinasi efektif yang selama ini sudah terbina, semakin ditingkatkan. Sehingga sinergitas dapat terlaksana secara maksimal.

“PLN optimistis dengan kolaborasi yang sudah terlaksana selama ini. PLN dan BPN akan mampu menyelesaikan percepatan pengamanan aset ini tepat dengan target waktu yang telah ditetapkan,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: