Ze Valente: Derby Jatim Hanya Soal Kemenangan, Bukan Lawan Ayah

Ze Valente: Derby Jatim Hanya Soal Kemenangan, Bukan Lawan Ayah

Punggawa Persebaya Ze Valente melayani permintaan wawancara seusai sesi latihan Persebaya pada 18 September 2023 di Lapangan Thor, Surabaya-Muchamad Ma'ruf Zaky-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pertandingan rivalitas Persebaya dan Arema FC akan segera dimulai pada Sabtu, 23 September 2023. Laga ini akan mempertemukan gelandang Persebaya Ze Valente dengan sang ayah: Fernando Valente yang menjabat sebagai pelatih Singo Edan.

Memang, kehadiran sosok ayah pada pertandingan sepak bola dapat menghadirkan penyemangat tersendiri bagi seorang pemain.

Tentu cukup berat rasanya jika penyemangat itu berubah menjadi lawan. Hanya Ze yang tahu bagaimana rasanya menghadapi ayah sendiri di pertandingan nanti.

Yang jelas, Ze Valente tidak ingin mewarnai profesionalitas sebagai pemain dengan bumbu keluarga.


Hadirnya Daniel Chaves dan Nelson Leitao bakal memberi warna baru bagi kepelatihan Fernando Valente yang sudah turun untuk melatih di Stadion Gajayana pada Senin, 11 September 2023-Instagram @aremafcofficial-

BACA JUGA:Jelang Laga Persebaya vs Arema: Ze Valente Tidak Berkomunikasi Intens dengan sang Ayah yang Juga Pelatih Arema

BACA JUGA:Pelatih Persebaya, Josep Gombau Berkomentar Soal Rivalitas pada Derby Jawa Timur

Pemain asal Portugal itu ingin membela Persebaya sepenuhnya di lapangan tanpa dihalangi rasa emosional saat bertemu dengan sang ayah yang berada di pihak lawan.

Motivasinya kali ini memang tidak ditujukan untuk mengalahkan Fernando. Melainkan timnya yang akan menjadi tamu di Stadion Gelora Bung Tomo.

Pernyataan tersebut disampaikan Ze seusai berlatih di Lapangan THOR, Surabaya, pada Senin, 18 September 2023.

BACA JUGA:Jelang Laga Persebaya vs Arema: Josep Gombau Menyampaikan Situasi di Posisi Penjaga Gawang

BACA JUGA:Usai Laga Persebaya vs Arema FC, Green Force Kembali Jadi Tim Musafir Dampak Piala Dunia U-17

"Saya di pertandingan ini hanya fokus mengalahkan Arema, bukan ayah saya," ujar Ze

Pernyataan ini sekaligus menjadi persiapan besar Persebaya untuk mengalahkan rivalnya, Arema. Tidak peduli apakah terdapat hubungan sedarah, raihan poin tetap menjadi prioritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: