Optimistis Dapat 7 Kursi DPRD Jatim, Inilah yang Dilakukan DPD Hanura Jatim untuk Meraihnya

Optimistis Dapat 7 Kursi DPRD Jatim, Inilah yang Dilakukan DPD Hanura Jatim untuk Meraihnya

Oesman Sapta Odang (kemeja hitam) usai menutup rangkaian sekolah politik di Kantor DPD Hanura Jatim, Sabtu, 30 September 2023. -Tim Media DPD Hanura Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang optimistis dapat hasil terbaik di Pemilu 2024. Yakni sukses di pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres).

 

Optimisme itu muncul setelah pria yang akrab disapa Oso ini melihat semangat kader partai yang luar biasa. Khususnya yang ada di Jawa Timur.

 

"Saya bangga dengan kader di daerah. Sangat beda dibandingkan pemilu sebelumnya. Mereka punya semangat yang tinggi," kata Oso saat menutup rangkaian sekolah politik dan meresmikan kantor baru DPD Hanura Jatim, Sabtu, 30 September 2023 malam.

 

Pun ia meminta agar seluruh kader Hanura di Jatim bisa mulai bekerja memenangkan hati rakyat. Semua Bacaleg harus turun dan mendengarkan harapan rakyat. Sesuai dengan filosofi partai: Bekerja dengan hati nurani.

 

BACA JUGA: Disbudpar Pemprov Jatim beri Paparan untuk Finalis Duta Budaya dan Pariwisata Religi

 

"Hati nurani tak bisa dibohongi. Dengan kerja keras dan ditambah dengan hati nurani, kita akan memiliki kekuatan yang luar biasa untuk menang," tegasnya.

 

Momentum Sekolah Politik tersebut menjadi rangkaian persiapan Hanura dalam menyongsong pemilu. Bukan sekadar memenangkan pesta demokrasi lima tahunan. Partai juga merangsang Bacaleg untuk mulai menyiapkan program apabila mereka kelak terpilih.

 

"Sekolah politik ini memberikan pemahaman filosofi partai. Untuk siapa partai ini? Untuk rakyat. Untuk rakyat di daerah. Bilamana daerah maju, baru Indonesia maju. Bilamana daerah makmur, Indonesia makmur," ucapnya.

 

Seluruh kader partai juga memiliki kewajiban untuk memenangkan bakal calon presiden Ganjar Pranowo. "Partai kita telah memutuskan soal sosok Capres yang diusung. Tentu, ini juga menjadi tanggung jawab kader di daerah," katanya.

 

BACA JUGA: Rekrutmen Rotary Youth Exchange 2024/2025 Segera Dibuka, Para Pelajar Bisa Ikut!

 

Ketua DPD Partai Hanura Jatim Yunianto Wahyudi menambahkan bahwa sekolah politik yang digelar DPD Hanura Jatim menjadi bagian dari instruksi partai, melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) beberapa waktu lalu.

 

"Sekolah partai ini diikuti oleh para Bacaleg dari Surabaya, Sidoarjo, dan Kabupaten/Kota Mojokerto. Setelah di Surabaya, acara ini juga akan kami lakukan di beberapa daerah di Jawa Timur berdasarkan dapil," katanya.

 

Sekolah politik ini juga menguatkan target partai di Pemilu 2024 mendatang. Yakni untuk meraih minimal 7 kursi DPRD Jatim. Jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan hasil pada pemilu 2019 lalu yang baru mendapatkan 1 kursi.

 

"Di 2019 lalu seharusnya kami bisa mendapatkan 4 kursi. Namun, karena kurang sinergitas antara Bacaleg di DPRD provinsi dengan kabupaten/kota, ini belum terealisasi," katanya.

 

"Dalam kalkulasi politik kami, beberapa dapil yang telah membuahkan kursi untuk DPRD kabupaten/kota juga harus berdampak pada DPRD provinsi," tegas pria yang akrab disapa Masteng ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: