Bentuk Simpati Ze Valente, Kenang Tragedi Kanjuruhan

Bentuk Simpati Ze Valente, Kenang Tragedi Kanjuruhan

Ze Valente sosok yang dekat dengan suporter, mengenang setahun tragedi Kanjuruhan, 2 Oktober 2023-Instagram @zevalente.10-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tak terasa  tragedi Kanjuruhan sudah setahun berlalu. Namun tragedi pilu itu, masih membekas di hati pecinta sepak bola dunia. Tak hanya pendukung, bahkan pemain juga ikut merasakan duka yang menewaskan 135 nyawa itu. 

Ze Valente, sosok penting di kubu Persebaya, mengunggah cerita di instagram, mengenang setahun tragedi itu, kemarin, 1 Oktober 2023. 

Pemain asal Portugal itu, mengunggah ulang postingan akun instagram @pengamatsepakbola. Saat insiden itu terjadi, Ze belum berseragam Persebaya. Ia masih membela PSS Sleman. 

Ze memang sosok yang dekat dengan suporter. Saat ia berkostum Super Elja, ia kerap mendatangi tribun Brigata Curva Sud (BCS) - kelompok pendukung PSS Sleman untuk memimpin chant

Hal sama dilakukan saat ia membela Green Force. Sehingga ia pun menuangkan simpatinya terhadap peringatan insiden itu.  

BACA JUGA:Alasan Gas Air Mata Terbawa Angin, Dua Polisi Terdakwa Kasus Kanjuruhan Divonis Bebas

 

BACA JUGA:Big Match Pekan ke-15 BRI Liga 1: Persebaya Jamu Persib, Arema FC Hadapi Pemuncak Klasemen

Ze Valente mengunggah cerita Instagram mengenang setahun tragedi Kanjuruhan di akun instagram miliknya-Instagram @zevalente.10-

Anda sudah tahu bagaimana kronologis insiden pilu itu. Tangisan dan jeritan merobek hati menggema di markas tim kebanggan Malang.

Banyak korban berjatuhan akibat sesak nafas, berebut keluar dari stadion.

Ulah suporter yang masuk ke lapangan menjadi salah satu penyebab kejadian tragis. Tidak terima timnya kalah dari Persebaya, puluhan Aremania nekat turun dari tribun.

Sontak pihak keamanan, merespon dengan melepaskan tembakan gas air mata ke arah tribun untuk menertibkan gerombolan pendukung Singo Edan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: