Paham Geopolitik, Prabowo Dinilai Lebih Pantas Jadi Pemimpin

Paham Geopolitik, Prabowo Dinilai Lebih Pantas Jadi Pemimpin

Paham Geopolitik, Prabowo Dinilai Lebih Pantas Jadi Pemimpin. Ini momentum ketika Prabowo bertemu Lloyd James Austin III di Pentagon, Agustus lalu.-Humas Kemenhan-


PAHAM geopolitik, Prabowo Subianto dinilai lebih pantas jadi pemimpin. Ini momentum ketika Prabowo bertemu Yenny Wahid dan Sinta Nuriyah Wahid tiga pekan lalu.-Instagram Prabowo Subianto-

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani berpendapat bahwa Prabowo dihormati dalam kancah internasional.

''Prabowo sangat dihormati sebagai Menteri Pertahanan dari republik besar,'' kata Ahmad Muzani. ''Seperti sewaktu bertemu Menhan AS dalam kunjungan Pak Prabowo ke Pentagon, AS, pada Agustus lalu. Momentum itu menunjukkan bahwa beliau memiliki diplomasi pertahanan yang baik dan dihormati,'' paparnya.

BACA JUGA: Kapitalisme Neoliberal Gagal Menyejahterakan Rakyat, Ini Penjelasan Prabowo

Sementara itu, aktivis Nahdatul Ulama dan direktur Wahid Institure Yenny Wahid sependapat. Menurut putri mendiang presiden keempat RI Abdurrahman Wahid itu, Prabowo adalah sosok ideal yang memahami geopolitik dunia.

Hal itu menjadi bekal yang baik buat seseorang yang mencalonkan diri sebagai presiden. ''Pemimpin Indonesia ke depan harus mengerti dinamika geopolitik. Orang yang harus mempunyai kemampuan strategic thinking. Saya rasa orang seperti Pak Prabowo punya kemampuan seperti itu,'' ujar Yenny.

Pemahaman geopolitik Prabowo menjadi sangat diperhitungkan. Jika kita melihat beberapa konflik di dunia luar yang berpotensi mempengaruhi stabilitas Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kementerian pertahanan