Diisukan Tinggal Diumumkan Tersangka KPK, Mentan Dikabarkan Hilang

Diisukan Tinggal Diumumkan Tersangka KPK, Mentan Dikabarkan Hilang

Sopir pribadi Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dikabarkan dipanggil pihak Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Hilang kontak Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo belum tentu karena kabar ia segera menjadi tersangka KPK. Belum tentu. Namun, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi kepada pers Selasa, 3 Oktober 2023, mengatakan bahwa dirinya memang Hilang kontak dengan Syahrul.

”KEBERADAAN Pak Menteri memang terus kami cari. Tapi, sampai hari ini memang belum ada kabar, berada di mana beliau,” ujar Harvick.

Dijelaskan, kabar terakhir dari Syahrul adalah ia bersama rombongan mengadakan kunjungan kerja di Spanyol. Tetapi, semua anggota rombongan sudah pulang ke Indonesia. Para anggota rombongan juga tidak tahu keberadaan Syahrul.

Harvick: ”Pak Menteri melakukan kunjungan kerja ke Spanyol dan Italia pada akhir September 2023. Beberapa pejabat eselon I dan II Kementan ikut dalam kunjungan itu.”

BACA JUGA:Mentan SYL Hilang Kontak di Eropa, Jokowi: Ada yang Punya Nomor Teleponnya Enggak? Coba Dikontak!

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Penyidik KPK Geledah Rumah Dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo, Bawa Alat Penghitung Uang

Menjelang pulang ke Indonesia, tiket pesawat rombongan terpisah-pisah. Tidak berkumpul menyatu. Sebab, tiket pesawat terbatas. Akibatnya, mereka terpencar. Jadi, Syahrul tidak dengan sengaja menghilang seperti diberitakan media massa.

Ditanya wartawan, apakah Syahrul berusaha kabur karena tahu akan ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh KPK?

Harvick: ”Wah…. Insya Allah sih enggak kabur, ya. Mudah-mudahan. Kita doakan bersama-sama agar bisa selesai. Insya Allah.”

BACA JUGA:Diisukan Menampar dan Mencekik Wementan Harvick Hasnul Qolbi, Prabowo Subianto: Sungguh Aneh dan Lucu

BACA JUGA:Hadapi Dampak El-Nino, Mentan Pastikan Stok Beras Nasional Aman

Tentunya, itu pertanyaan yang sulit dijawab Harvick. Dari sisi struktur jabatan, ia harus mengamankan diri dengan jawaban yang membuat posisinya aman. Pada kenyataan, Syahrul memang sulit dihubungi atau hilang kontak. 

Dari sisi logika, Syahrul bisa diduga kabur. Pasalnya, ia sudah pernah diperiksa KPK sebagai saksi. Pun, kantor dan rumah dinasnya digeledah KPK dan ditemukan uang puluhan miliar rupiah dalam mata uang asing. Juga, ditemukan 12 pucuk senjata api yang sudah diserahkan KPK ke Polri.

Dengan demikian, semestinya ia selalu rutin kontak, menghubungi anak buah untuk mengabarkan keberadaannya. Supaya tidak dianggap kabur. Anak buah yang paling dekat dengan Syahrul adalah Harvick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: