Bukan Mendadak, Marc Marquez Sudah Kesal Banget Pada Honda Sejak Momentum Ini

Bukan Mendadak, Marc Marquez Sudah Kesal Banget Pada Honda Sejak Momentum Ini

BUKAN mendadak, Marc Marquez sudah kesal banget dengan Honda sejak momentum ini.-AFP-


BUKAN mendadak, Marc Marquez sudah kesal banget dengan Honda sejak momentum ini.-AFP-

Musim 2022 berjalan semakin buruk buat Marquez. Ia mengalami beberapa kecelakaan berbahaya. Termasuk yang paling parah, di MotoGP Indonesia, Maret 2022. Kecelakaan pada sesi warming up di Mandalika tak hanya membuatnya lecet-lecet. Tapi juga gegar otak ringan sampai masalah penglihatannya kambuh. Lagi-lagi, ia harus absen lama…

BACA JUGA: Bastianini Masih Belum Siap untuk Membalap di MotoGP

Di GP Jerman 2023 lah, rumor kepergian Marc Marquez dari Honda kali pertama mencuat. Sebab, saat itu, untuk kali pertama dalam sejarah, ia gagal menang di Sachsenring. Biasanya, seburuk apa pun performa Marquez dan Honda, ia selalu menang di sana.

Sekitar 10 pekan kemudian, di Misano, rumor tersebut semakin kencang. Begitu kencangnya, sampai Marquez sendiri dengan senang hati bergurau tentang itu.

''Saat ini, komitmenku tetap di Honda,'' katanya dalam level yang lebih serius. Ia juga mengisyaratkan bahwa ia tetap menuntut perbaikan di tubuh timnya tersebut.


BUKAN mendadak, Marc Marquez sudah kesal banget dengan Honda sejak momentum ini.-Autosport-

BACA JUGA: Bangga! Buatan Anak Negeri, Trofi MotoGP Indonesia Usung Tema Obor

Namun, gurauan-gurauan tentang Honda langsung hilang ketika ia mencoba motor 2024. Dengan terbuka, Marquez mengatakan bahwa ia punya opsi untuk tidak bersama Honda di masa depan. Mengisyaratkan bahwa motor baru Honda sangatlah buruk.

''Deadline semakin dekat. Aku akan segera membuat keputusan,'' katanya kala itu. ''Aku akan berbicara dengan bos-bos Honda. Tapi tenang saja, aku tak akan membuat pengumuman mengejutkan,'' ia berjanji.

Janji tinggallah janji. Pengumuman Marquez meninggalkan Honda pada Rabu malam, 4 Oktober 2023 itu sungguh bikin fans mengalami shocked berat… (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fox sports