Jelang Persebaya vs Persib, Josep Gombau: Saya Tahunya karena Pernah Dilatih Sahabat Saya Luis Milla

Jelang Persebaya vs Persib, Josep Gombau: Saya Tahunya karena Pernah Dilatih Sahabat Saya Luis Milla

Pelatih Persebaya Josep Gombau mengaku mengenal Persib karena Luis Milla-Instagram @luismillacoach-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sebagai pelatih yang baru menjajakan kakinya di Indonesia, Josep Gombau tak banyak mengenal tim-tim di Liga 1. Termasuk Persib Bandung yang menjadi lawan Persebaya, Sabtu 7 Oktober 2023.

Gombau mengaku baru mendengar nama Persib Bandung saat ia datang ke Indonesia. Ia mengaku tahu Persib karena pernah dilatih Luis Milla.

Namun umur Milla di Persib hanya satu setengah musim. Kini mantan pelatih Indonesia itu digantikan oleh Bojan Hodak. 

BACA JUGA:David Da Silva Gacor di Persib, Pelatih Persebaya: Kami Tidak Fokus Pada Satu Pemain!

BACA JUGA:Target Ze Valente saat Persebaya Menjamu Persib di GBT

"Saya baru tau Persib setelah datang ke sini. Mereka juga pernah dilatih oleh rekan saya, Luis Milla. Tapi saya fokus pertandingan ke besok," ujar mantan pelatih La Masia (akademi Barcelona) itu. 

Gombau dan Milla berasal dari negara yang sama, Spanyol. Taktik kedua pelatih ini pun hampir sama. Mereka cenderung memanfaatkan kombinasi umpan-umpan pendek dan panjang. Plus pressing tinggi. 


Josep Gombau dan Ze Valente saat konferensi pers Persebaya vs Persib, 6 Oktober 2023--

Rasanya seperti itulah gaya sepak bola negeri matador. Tapi ini adalah musim pertama Gombau menangani tim sepak bola Indonesia.

Gaya permainan khas Spanyol milik Gombau, belum terlihat sepenuhnya. 

Statistik Gombau selama tiga laga menangani Persebaya pun terbilang sukses. Mantan pelatih Kitchee -klub Liga Hongkong itu, berhasil mencatatkan 4 poin dari 3 laga perdananya. 

Sementara Persib Bandung sendiri kini dilatih oleh Hodak. Gaya permainannya pun jauh berbeda dibandingkan saat ditangani Luis Milla. 

Tapi di tangan Hodak, Maung Bandung -julukan Persib- perlahan menunjukkan kestabilannya. Saat ini mereka masuk di papan atas klasmen sementara. 

Dan kecerdikan Hodak dan Gombau akan diuji di laga big match Sabtu sore di Gelora Bung Tomo. Siapakah yang bakal menjadi pemenang? Tim racikan Gombau atau Hodak? Kita nantikan bersama.(Fransisco)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: