Delegasi Seychelles dan Kepulauan Solomon Tiba Pertama di Bali Untuk KTT AIS Forum 2023 Besok

Delegasi Seychelles dan Kepulauan Solomon Tiba Pertama di Bali Untuk KTT AIS Forum 2023 Besok

Menteri Perikanan dan Ekonomi Biru Seychelles, Jean Francois Gabriel Ferrari menjadi tamu negara pertama yang tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada Sabtu, 8 Oktober 2023 jelang tengah malam WITA-Kemenko Marves-

BADUNG, HARIAN DISWAY - Menteri Perikanan dan Ekonomi Biru negara Seychelles, Jean Francois Gabriel Ferrari menjadi tamu negara pertama yang tiba di lokasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) AIS di BADUNG, Bali

KTT AIS adalah forum pertemuan Negara-Negara Pulau dan Kepulauan atau Archipelagic and Island States (AIS). Pertemuan ini akan digelar di Nusa Dua, Badung, Bali mulai 10 hingga 11 Oktober 2023 besok.   

Ferrari tiba pada Sabtu, 7 Oktober 2023 sekitar pukul 22.20 WITA dan disambut Staf Ahli Bidang Sosio-Antropologi Maritim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Basilio Dias Araujo.

BACA JUGA:Pemerintah Siapkan 430 Kendaraan Listrik untuk Layani Tamu Delegasi KTT AIS Forum di Bali 

Basilio dan Ferrari kemudian bersama-sama menuju Terminal VVIP I bandara. Di tempat tersebut keduanya menyempatkan diri sejenak untuk berbincang.

Usai kedatangan Menteri Perikanan dan Ekonomi Biru Seychelles, sekitar pukul 23.55 WITA juga tiba Menteri Hubungan Luar Negeri dan Perdagangan Eksternal Kepulauan Solomon, Jeremiah Manele, yang juga disambut oleh Basilio Dias Araujo.

Tari-tarian khas Bali turut menyemarakkan penyambutan kedua tamu KTT AIS Forum yang akan digelar pada 10-11 Oktober 2023.

KTT AIS Forum yang mengusung tema "Membina Kolaborasi, Memajukan Inovasi untuk Laut dan Masa Depan Bersama", secara khusus akan membahas berbagai isu global yang berkaitan dengan kelautan.

Indonesia pun pada pertemuan tersebut mendorong dan akan fokus pada tiga aspek, yakni pembangunan ekonomi biru, tantangan perubahan iklim, serta mempererat solidaritas antar negara pulau dan kepulauan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: