CD Projekt RED Habiskan 120 Juta Dolar AS demi Selamatkan Cyberpunk 2077

CD Projekt RED Habiskan 120 Juta Dolar AS demi Selamatkan Cyberpunk 2077

CD Projekt RED mengeluarkan dana besar untuk menyelamatkan Cyberpunk 2077--

HARIAN DISWAY - Cyberpunk 2077 merupakan projek terbesar dan termahal CD Projekt RED sejauh ini, karena untuk membuatnya ratusan juta dollar telah digelontorkan oleh pengembang asal Polandia tersebut.

Eksekutif CD Projekt RED, atau biasa dipanggil CDPR, mengungkapkan informasi mengenai biaya yang dikeluarkan untuk menyelamatkan game RPG satu ini.

Dikarenakan perilisan yang penuh kontroversi, studio asal Polandia tersebut menginvestasikan sebanyak $124 juta untuk menyelamatkan Cyberpunk 2077.

Sebanyak $40 juta mereka keluarkan untuk merilisi update gratis terbaru untuk game mereka yaitu Update 2.0 yang memperbaiki banyak permasalahan pada game mereka.

BACA JUGA: CD Projekt RED Garap Film Live Action Cyberpunk

Ditambah dengan pengeluaran lagi sebesar $84 juta yang mereka keluarkan untuk pengembangan dan pemasaran ekspansi terbaru mereka yaitu Phantom Liberty.

Sebelumnya CDPR juga diketahui telah mengeluarkan $174 juta untuk pembuatan Cyberpunk 2077 dan sebanyak $142 juta dihabiskan untuk pemasarannya.

Permasalahan pada perilisan Cyberpunk 2077 sempat menjadi pukulan berat terhadap studio asal Polandia tersebut.

Studio yang sempat mendapatkan reputasi baik diantara para gamers melalui game mereka yaitu The Witcher 3, gagal mempertahankan reputasi mereka setelah peluncuran Cyberpunk.

Menurut Polish Business Insider, nilai saham CD Projekt RED turun lebih dari 75% setelah peluncuran game tersebut.

BACA JUGA: Jessica Wongso Belum Nonton Film Dokumenter Ice Cold, Pengacara: Nggak Punya Netflix!

Namun sepertinya CDPR mengambil langkah yang benar dengan melalukan investasi besar tersebut, karena nya mereka berhasil memperbaiki reputasi Cyberpunk 2077.

Melalui usaha mereka merilis berbagai update untuk memperbaiki game mereka, Cyberpunk 2077 memulihkan Kembali nama baik CDPR secara perlahan.

Saat ini juga, peluncuran Phantom Liberty sebagai ekspansi pertama dan terakhir game tersebut juga mendapatkan respon positif di kalangan gamers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: