Digelar di Bali, IGDX 2023 Pamerkan Game-Game Karya Studio Lokal

Digelar di Bali, IGDX 2023 Pamerkan Game-Game Karya Studio Lokal

IGDX 2023 digelar di bali--

HARIAN DISWAY - Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) 2023 kembali diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI). 

Tahun lalu, acara tersebut berhasil membantu industri game lokal mendapatkan investasi senilai Rp3,9 miliar melalui ajang business matchmaking.

Acara ini menghadirkan berbagai kegiatan, termasuk showcase publisher game, developer game lokal, dan developer game indie. 

Terdapat 40 publisher game dan 150 developer game lokal yang juga ikut serta dalam IGDX 2023

BACA JUGA:Siapkan Dompet Anda, Bandai Namco Publisher Sale Telah Hadir di Steam

Beberapa pengembang telah menciptakan sejumlah game tenar.

Misalnya, Gambir Studio telah meluncurkan game mobile seperti TTS Lontong, Selera Nusantara: Chef Story, Bus Parkir Simulator, dan lainnya. 

Selain game mobile, beberapa game juga akan hadir di platform seperti Steam, yang diharapkan akan membantu nama-nama game lokal Indonesia mendapatkan popularitas di industri game.

Halaman Steam IGDX pun sekarang juga sudah dibuka, dimana Anda bisa melihat game apa saja yang telah dibuat oleh developer lokal.

Beberapa game yang sudah dirilis juga mendapatkan diskon. Halaman Steam pun  menampilkan banyak karya studio lokal yang menarik.

Cipto Adiguno, Presiden Asosiasi Game Indonesia (AGI), mengundang para pelaku dan penggemar industri game Indonesia untuk ikut serta dalam acara tersebut, menjelaskan bahwa IGDX 2023 juga akan dihadiri oleh publisher game tingkat global seperti Google Play, Xbox, Plug in Digital, dan Keppler. 

BACA JUGA:Berbagai Fitur yang Bisa Anda Mainkan dalam Game Metal Slug Awakening

Ini menunjukkan komitmen mereka untuk membangun hubungan yang lebih kuat dengan industri game di Indonesia.

IGDX 2023 akan berlangsung di The Stones, Bali, selama 11-13 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: