T.A.K Polres Tulungagung Mudahkan Warga Lapor Kecelakaan

T.A.K Polres Tulungagung Mudahkan Warga Lapor Kecelakaan

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi memberikan keterangan pers.-Humas Polres Tulungagung-

TULUNGAGUNG, HARIAN DISWAY – Tidak ada yang ingin mengalami kecelakaan. Tapi bagi yang mengalaminya tentu butuh kemudahan untuk penanganan lanjut.

Kemudahan ini lah yang baru saja diluncurkan Polres Tulungagung. Mereka me-launching aplikasi yang di beri nama T.A.K (Traffic Accident Knowable). Ini sebuah terobosan yang memudahkan masyarakat melaporkan kejadian kecelakaan di jalan. 

Fiturnya sengaja dibuat sangat mudah. Warga hanya mengisi nama, nomor telepon, foto kejadian laka lantas, lalu klik lokasi. Informasi-informasi tersebut langsung akan terintegrasi dengan operator polres.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, diluncurkannya aplikasi T.A.K ini diharapkan peran serta masyarakat dalam memberikan informasi kepada kepolisian atas kejadian di lapangan.

BACA JUGA:Janda Dua Anak di Jombang Edarkan Sabu

BACA JUGA:Parah! PBSI Bentuk Satgas Olimpiade Paris 2024 10 Bulan Jelang Event, Siapa Saja Timnya? 

“Aplikasi ini mengajak peran masyarakat untuk melaporkan terkait peristiwa laka lantas yang diketahui ataupun terkait fasilitas jalan yang rawan menyebabkan terjadinya laka nantinya akan direspon oleh operator dan diteruskan ke Stakeholder terkait,”ujar AKBP Arsya.

Selalin itu dalam aplikasi ini, Polres Tulungagung akan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk upaya cepat penanganan korban laka lantas. Atau membutuhkan pertolongan rumah sakit dengan segera.

Di dalam aplikasi ada beberapa fitur terkait blackspot atau trobelspot sehingga masyarakat yang melintas atau mengetahui bisa melaporkan secara riil kepada Kepolisian dengan mengirimkan foto dan lokasi untuk segera ditangani.

Kedepannya dengan aplikasi yang lebih mudah digunakan, masyarakat lebih cepat melaporkan sehingga penanganan korban laka lantas lebih cepat ditangani. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: