Timnas Indonesia Libas Brunei, Lolos ke Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Libas Brunei, Lolos ke Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Skuad Indonesia memainkan permainan yang spektakuler dengan menggulung Brunei Darussalam 6-0 di pertandingan kualifikasi Piala Dunia-Instagram @timnas.indonesia-

Sejumlah peluang telah di lesatkan, Egy Maulana Vikri kemudian menambah gol pada menit ke-41. Gol itu sukses ia masukkan setelah menerima umpan tandukan dari Hokky Caraka.

Menuju akhir babak pertama, Hokky Caraka kembali mencatatkan namanya di papan skor dan sekaligus mengakhiri berjalannya pertandingan babak pertama.

Berjalan ke babak kedua dengan keunggulan tiga gol, Timnas Indonesia tidak serta-merta menurunkan tempo permainan. Witan Sulaeman yang berusaha meraih peluang, kemudian dilanggar pada titik putih oleh pemain Brunei.

Hal ini sontak membuat pemain eks Lechia Gdansk itu langsung mengambil penalti dan kemudian berbuah gol. Skor menjadi 4-0.

BACA JUGA:Gaskan, Bonek! Jersey Persebaya Supporter Version Dirilis, Cocok untuk Semua Kalangan

BACA JUGA:FIFA Matchday Mesir vs Aljazair 1-1: Bermain 10 Pemain, Tim Piramid Imbangi El-Khadra

Memasuki menit ke-60, Shin Tae-Yong rupanya merombak untuk menambah agresifitas penyerangan pemain.

Dengan memasukkan Ramadhan Sananta, Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdhani yang diharapkan bisa terus menggempur serangan.

Hal itu kemudian disambut oleh datangnya gol dari Rizky Ridho, setelah tiga menit pergantian pemain. Ridho sukses memperjauh menjadi 5-0 keunggulan, setelah tendangan kencangnya tidak bisa diantisipasi oleh kiper Brunei.

Memasuki lapangan hijau membuat Ramadhan Sananta semakin beringas. Angka waktu yang sudah berjalan ke-81, pemain Persija itu lolos dari jebakan offside.

BACA JUGA:Sering Kalah, Pelatih Arema Adu Nasib dengan PSM Makassar

BACA JUGA:Fernando Valente Poles Skuad Arema FC Jelang Lawan PSM 

Hingga pada akhirnya ia harus berhadapan dengan kiper lawan, dan berhasil menyelesaikan tendangan chip yang berbuah gol. 6-0 untuk Indonesia.

Gol dari Sananta itu sekaligus mengakhiri momen pertandingan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit yang menandai usainya pertandingan.

(Dony Ahmad Prasetyo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: