DJ Tessa Morena Laporkan Arisan Fiktif Cuan Grup ke Polda Jatim

DJ Tessa Morena Laporkan Arisan Fiktif Cuan Grup ke Polda Jatim

DJ Tessa Morena di Mapolda Jatim.-Pace Morris-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - DJ Tessa Morena mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jatim, Kamis, 19 Oktober 2023. Dia datang sebagai korban arisan fiktif Cuan Grup (CG).

Tessa tidak sendiri. Ia ditemani korban-korban lainnya. Yang dilaporkan Tessa adalah tiga selebgram berinisial FB, AL, dan TG. Tiga orang tersebutlah yang menjadi pemilik Cuan Grup.

“Tujuan laporan ke sini supaya cepat tindak lanjut. Soalnya sebelumnya juga banyak yang sudah laporan tapi masih belum ada proses sama sekali,” ujar perempuan bernama asli Leonny Thessalonica itu.

Laporan yang dimaksud Tessa adalah laporan yang dilakukan oleh Vita Abriel, Dwi Ayu, dan Mia, Senin sore, 16 Oktober 2023 ke Polrestabes.

BACA JUGA:Waspada! DJ Tessa Morena Jadi Korban Arisan Fiktif Surabaya, 92 Warga Pasuruan Juga Lapor Polisi

BACA JUGA:DJ Tessa Morena Korban Arisan Bodong Selebgram

Saat itu, pihak kepolisian meminta agar mereka melayangkan somasi terlebih dahulu kepada Cuan Group.

Tessa kemudian menceritakan awal mula kasus tersebut. Empat bulan lalu, dia mengikuti sebuah arisan yang dijalankan oleh Cuan Grup. Dara kelahiran 1996 ini rutin menyetorkan Rp 8,5 juta per bulan. 

Uang tersebut ditransfer ke rekening sang broker. Namun, di tengah jalan, tiba-tiba arisan tersebut mandek karena nomor yang di atas tidak ada pencairan. 

“Mulai awal itu emang gak ada pencairan saa sekali. Kalau kita tanya kenapa tidak ada pencairan, alasan mereka yang mendapat pencairan diikutkan ke program investasi. Jadi gak ada pencairan ke member,” terangnya.

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Papeda, Makanan Khas Maluku dan Papua yang Jadi Tema Google Doddle

BACA JUGA:Cara Memesan Tiket Kereta Api Whoosh Via Aplikasi di Smartphone, bisa dari KAI Acces Sampai Livin' Mandiri

Hal senada disampaikan korban lainnya Ana Febyanti. Ana mengatakan, dia tergiur mengikuti arisan karena tergiur oleh keuntungan besar.

Saat itu, salah salah satu pemilik Cuan Grup mengiming-iminginya cashback hingga undian emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: