Wajib Coba! Ini Rekomendasi 5 Dessert Viral di Tiktok yang Mudah Dibikin Sendiri

Wajib Coba! Ini Rekomendasi 5 Dessert Viral di Tiktok yang Mudah Dibikin Sendiri

WAJIB coba! Ini rekomendasi 5 dessert viral di Tiktok yang mudah dibikin sendiri.-YouTube Depot Mama Rizki -

Pada umumnya, susu menjadi bahan campuran dessert. Tetapi bagaimana kalau susu itu jadi sajian utama yang dipanggang ya?

Cara untuk membuat susu panggang mudah sekali. Siapkan susu dan bahan lainnya seperti kuning telur, tepung maizena, gula pasir, dan susu kental manis. Campur semua bahan tersebut dan aduk sampai rata. Bahan yang sudah tercampur rata itu kemudian dimasak sampai mengental, lalu dipanggang. Dessert yang satu ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal.

BACA JUGA: Sederhana tapi Nikmat, Ini 3 Menu Hemat untuk Anak Kos yang Mudah Dibuat

BACA JUGA: Anti Bingung! 6 Rekomendasi Jajanan Viral dan Enak di Pasar Malam Kodam Brawijaya

Takaran yang pas untuk membuat dessert ini yaitu 250 ml susu UHT, 1 kuning telur, 2 sendok makan gula pasir, 3 sendok makan tepung maizena, dan susu kental manis secukupnya.

Jelly Semangka


WAJIB coba! Ini rekomendasi 5 dessert viral di Tiktok yang mudah dibikin sendiri.-YouTube Tipsy Bartender-

Cara membuat dessert yang satu sungguh sat set dan enggak pake lama. Anda hanya perlu menyiapkan tiga bahan utama. Yakni buah semangka, gula, air, dan bubuk jelly.

Buah semangka dikerok isinya, kemudian diblender sampai halus. Tambahkan 10 gram gula, air, serta 20 ml bubuk jelly.

Lalu, semangka yang sudah diblender dituangkan kembali pada kulit semangka yang sudah dikerok sebelumnya. Kemudian, masukkan ke dalam lemari es sampai solid. Duh, pas banget dimakan saat cuaca lagi panas-panasnya!

Itulah rekomendasi 5 dessert viral di TikTok yang bisa Anda buat sendiri. Mana yang mau Anda praktikkan secepatnya? Jangan lupa kirim ke redaksi Harian Disway, ya! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber