Berorasi Dukung Palestina, Bacapres Anies Baswedan Ajak Masyarakat Blokade Israel

Berorasi Dukung Palestina, Bacapres Anies Baswedan Ajak Masyarakat Blokade Israel

Anies Baswedan mengajak seluruh Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina yang hadir mengikuti Aksi di Lapangan Monas untuk mengikat syal bertuliskan Indonesia Bela Palestina di tangan kanan pada 5 November 2023 -TVMUI-

HARIAN DISWAY - Mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus bacapres Indonesia 2024 dari kubu Koalisi Perubahan Anies Baswedan turut memberikan pidatonya di pagelaran Aksi Bela Palestina yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada pagi ini pukul 09.30, Minggu, 5 November 2023.

Anies mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk bersama-sama mengikat syal bertuliskan Indonesia Bela Palestina di tangan kanan dan mempostingnya di seluruh sosial media.

“Biarkan dunia menyaksikan dari lapangan Medan Merdeka, dikirimkan pesan kemerdekaan ke Palestina. Allahu akbar! Allahu akbar!” tegas Anies Baswedan dengan meneriakkan takbir.

Anies menyatakan jika hari ini rakyat Indonesia menyatakan penolakan terhadap penjajahan yang dilakukan zionis Israel terhadap Palestina

“Kita merasakan Gaza yang merintih selama 30 hari, penderitaan yang mereka rasakan disana, tangis mereka yang menggema melampaui berkilo-kilo meter jauhnya sampai ke rumah-rumah kita,” ujarnya.

BACA JUGA: 1,4 Juta Orang Penuhi Lapangan Monas dalam Aksi Bela Palestina, Beberapa Menteri Jokowi Turut Hadir


Ribuan Massa terlihat memadati Tugu Monas untuk Mengikuti Aksi Bela Palestina pada 5 Oktober 2023-Akun X @ayangcakep-

Menurut Anies, jawaban atas persoalan mengenai konflik Palestina-Israel sudah tercantum dalam Pembukaan UUD 1945 yang menyatakan, bahwa kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan penjajahan diatas dunia harus dihapuskan.

“Itu bukan karena bacaan negeri lain, itu karena kita merasakan di negeri ini bahwa penderitaan diatas penjajahan itu nyata. Penderitaan itu membuat kita betul-betul koyak” jelas Anies

Lebih jauh, Anies menegaskan jika Indonesia menolak menjadi penonton dalam tragedi konflik Palestina yang terus-terusan diserang Israel.

“Kita menyerukan kepada dunia untuk tegakkan keadilan, mendesak dunia untuk bangkit dan bertindak. Jangan berdiam diri ketika saudara-saudara kita diinjak, dilukai, dan dibunuh,” tuturnya.

BACA JUGA: 6 Tuntutan Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina Dalam Aksi Solidaritas di Monas


Para Pemuka Agama sorakkan 6 tuntutan Aliansi Rakyat Bela Palestina dalam acara Aksi di Tugu Monas pada hari Minggu, 5 November 2023-Akun X @ariekoesrie-

Dalam kesempatan yang sama, Anies juga memberikan apresiasi terhadap aksi Menlu Retno Marsudi yang berani mengecam kekerasan yang dilakukan oleh Israel di forum dunia. “Kami bangga dengan Ibu Menlu Retno!” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: