Edan! Israel Bombardir Khan Younis dan Perbatasan Rafah, Warga yang Hendak Berlindung ke Selatan Jadi Korban

Edan! Israel  Bombardir Khan Younis dan Perbatasan Rafah, Warga yang Hendak Berlindung ke Selatan Jadi Korban

Kawasan Khan Yuni di Gaza selatan jadi tempat pertempuran Israel dan Hamas. Gedung-gedung rata dengan tanah.-Akun instagram @amr.tabash -

HARIAN DISWAY - Puluhan warga sipil Palestina di Gaza kembali tewas dalam pengeboman yang diluncurkan oleh Israel di komplek Al-Qarara, Khan Younis, di Jalur Gaza Selatan pada Selasa, 7 November 2023.

Dikutip dari kantor berita palestina WAFA, Penyerangan tersebut telah menewaskan 12 orang dan melukai lebih dari 29 warga lainnya.

Saat ini, masih ada puluhan orang yang hilang di bawah reruntuhan bangunan rumah Al-Astel, salah satu rumah di komplek Al-Qarara, Khan Younis. Bangunan-bangunan yang ada di sekitar wilayah tersebut hancur. 

BACA JUGA:Sempat Bandel, Netanyahu Akhirnya Pertimbangkan Jeda Perang, Alasannya Untuk Memudahkan Bantuan Kemanusiaan

Di sisi lain, Serangan udara Israel juga menargetkan perbatasan Rafah, yang selama ini telah menjadi satu-satunya jalan untuk penyaluran bantuan kemanusiaan di Gaza.

Sebanyak 25 warga Gaza yang lewat melalui penyeberangan Rafah menuju ke Mesir untuk melakukan evakuasi, dinyatakan tewas dalam serangan itu. Puluhan lainnya luka-luka.

Kementerian Mesir mengatakan, bahwa saat ini penyeberangan Rafah rusak berat dan tidak bisa dilewati karena penyerangan yang dilancarkan oleh Israel pada Senin pagi tadi, 7 November 2023.

BACA JUGA:Sebulan Perang Israel-Hamas: 10 Ribu Nyawa Warga Gaza Melayang, 1.400 di Pihak Israel


Israel kembali mengebom komplek Al-Qarara di Khan Younis, Gaza Selatan pada 7 November 2023-Akun instagram @amr.tabash-

Pengeboman hari ini menjadi pengeboman kedua yang diluncurkan oleh IDF di Khan Younis dan Rafah sejak 16 Oktober 2023 lalu. Padahal pada hari senin, 6 November 2023 kemarin, Israel jelas-jelas telah membuat pernyataan bagi para warga Gaza untuk mengevakuasikan diri ke Selatan. 

“IDF telah membuka kembali rute evakuasi bagi warga sipil Gaza untuk bergerak ke Selatan demi keselamatan mereka,” tulisnya.

IDF bahkan membuat penegasan bahwa pihaknya hanya berperang dengan Hamas, bukan dengan orang-orang Gaza. 

Kini pernyataan itu hanya bualan semata, mengingat banyaknya jumlah warga yang tewas di wilayah Selatan. 

BACA JUGA:Houthi Klaim Serang Israel Pakai Rudal Balistik Burkan-3, Simak Daya Jangkau dan Spesifikasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: