Sumbang 1,5 Miliar untuk Palestina, McDonalds Indonesia Patahkan Isu Afiliasi dengan Jaringan Outlet di Israel

Sumbang 1,5 Miliar untuk Palestina, McDonalds Indonesia Patahkan Isu Afiliasi dengan Jaringan Outlet di Israel

PT Rekso Nasional Food (McDonalds Indonesia) salurkan bantuan kemanusiaan sebesar 1,5 miliar untuk Palestina melalui Baznas RI, Selasa 7 November 2023. -Instagram @mcdonaldsid-

HARIAN DISWAY - McDonalds Indonesia akhirnya resmi umumkan penyaluran bantuan kemanusiaan melalui Baznas Indonesia, pada Rabu 8 November 2023.

Bantuan sebesar 1,5 miliar tersebut diserahkan melalui Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Indonesia 

dan diterima secara simbolik oleh Ketua Baznas RI, Prof. KH. Noor Ahmad di Aula Achmad Subianto, Kantor Pusat Baznas RI, Jakarta Timur pada Selasa, 7 November 2023. 

BACA JUGA: Prabowo Serahkan Beasiswa untuk 22 Mahasiswa Palestina Kuliah di Unhan

Kabar bahagia tersebut dibagikan PT Rekso Nasional Food sebagai pemegang waralaba dan pengembang merek McDonald Indonesia melalui akun instagram resmi mereka @mcdonaldsid.

Ketua Baznas RI Noor Ahmad mengatakan bahwa memberikan bantuan ke Palestina adalah tugas yang mulia. Dengan hal itu, manfaat dari zakat dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan. 

"Membantu Palestina merupakan tugas mulia untuk menjadikan zakat sebagai diplomasi kemanusiaan internasional, menjadi alat diplomasi kemanusiaan umat Islam Indonesia," ungkap Noor Achmad.

Di samping itu, melalui Direktur HR & GS nya Yulianti Hadena, PT Rekso Nasional Food angkat bicara. Ia menyatakan bahwa pihaknya turut sedih dengan apa yang tengah terjadi di Palestina. Ia juga menghaturkan banyak terima kasih kepada BAZNAS RI yang telah memfasilitasi pendistribusian bantuan kemanusiaan ke Palestina. 

BACA JUGA: Ramai Pakai Hashtag From the River to the Sea untuk Dukung Palestina, Apa Artinya?

“Kami sangat prihatin melihat semakin banyaknya warga yang terdampak akibat krisis kemanusiaan di Gaza. Bantuan ini merupakan wujud nyata dari komitmen perusahaan terhadap nilai-nilai kemanusiaan, sekaligus langkah awal yang perusahaan lakukan untuk meringankan beban saudara kita di Palestina. Kami berterima kasih kepada BAZNAS yang telah membantu memfasilitasi donasi ini. Kami berharap kedepannya bisa terus bersinergi untuk memperluas jejak kebaikan ini dan bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Yulianti.

Sebelumnya, pihak McDonalds Indonesia sempat terancam diboikot setelah adanya dugaan afiliasi dengan outlet cabang di Israel. Diketahui pada Senin, 16 Oktober 2023 lalu, Mcdonalds Israel sempat bagikan 4.000 porsi makanan gratis untuk para tentara Israel (IDF). 

BACA JUGA: Saham Starbucks dan McDonalds Anjlok: Imbas Pemboikotan Produk AS-Israel

Akibat dari hal ini, perusahaan waralaba tersebut terancam diboikot di seluruh negara termasuk di Indonesia. Aksi pemboikotan ini muncul sebagai aksi protes massa kepada McDonalds yang secara terang-terangan mendukung Israel. 


Mcdonalds Indonesia umumkan bahwa tidak berafiliasi dengan Mcdonalds Israel dam tegaskan perusahaan mereka berdiri secara independen, Senin 23 Oktober 2023. -Instagram @mcdonaldsid-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: