Mengenal Tim Burkina Faso, Peserta Piala Dunia U-17 dari Afrika Barat

Mengenal Tim Burkina Faso, Peserta Piala Dunia  U-17 dari Afrika Barat

Tim Burkina Faso (putih) saat latih tanding melawan Kaledonia Baru di Stadion Indomilk, Tangerang, Banten.-Tim media World Cup U-17-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Burkina Faso terangkat berkat anak-anak muda U-17. Negara di Afrika Barat yang berbatasan dengan Mali, Togo, dan Ghana itu lolos ke Piala Dunia U-17 di Indonesia. 

Mereka sudah tiba di Indonesia dan siap melakoni laga di Stadion Jakarta International Stadium (JIS) dan Si Jalak Harupat, Bandung. 

"Tim kami tidak memiliki target. Tetapi kami tetap optimistis bisa menyelesaikan tujuh pertandingan di Piala Dunia," kata pelatih timnas Burkina Faso U-17 Brahima Traore di Jakarta. 

The Stallion junior, julukan timnas Burkina Faso U-17, akan melakoni pertandingan di grup E. Satu grup dengan Prancis, Amerika Serikat, dan Korea Selatan.

"Kami siap untuk memberikan kejutan karena kami tidak datang hanya untuk jadi pelengkap," kata Traore.

Begitu tiba di Indonesia, Burkina Faso U-17 fokus beradaptasi dengan kondisi cuaca Jakarta dan menggelar beberapa uji coba. Burkina Faso U-17 juga sempat melakukan latih tanding dengan peserta lain Kaledonia Baru U-17 di Stadion Indomilk, Tangerang, Banten. 

"Sejauh ini semua berjalan bagus dan para pemain sudah mulai beradaptasi dengan cuaca di Indonesia, khususnya Jakarta. Dari latihan tanding kemarin, hasil yang diraih sudah cukup bagus," ujar Traore. 


Pemain Burkina Faso (kanan) saat latih tanding melawan Kaledonia Baru. -Tim media World Cup U-17-

Pada latih tanding melawan Kaledonia Baru, Les Etalons memetik hasil apik dengan kemenangan telak 5-0. 

Traore begitu bersemangat membawa hasil baik bagi timnas Burkina Faso U-17 di gelaran Piala Dunia U-17. Ia adalah pelatih yang sukses membawa Burkina Faso untuk tampil di putaran final Piala Dunia ini setelah absen 12 tahun terakhir. 

"Ini merupakan tantangan besar bagi tim kami, tetapi juga menjadi panggung besar untuk para pemain muda. Selama satu bulan mereka menjalani pemusatan latihan, para pemain telah memberikan yang terbaik dari yang mereka miliki," ujarnya. 

"Jadi, saya harap para pemain bisa melihat turnamen ini menjadi batu loncatan untuk karir mereka ke depan. Karena setelah ini semua akan berjalan berbeda," kata Traore

Burkina Fase telah tampil sebanyak lima kali di Piala Dunia U17, dengan prestasi terbaik menempati posisi ketiga pada Piala Dunia U-17 2001 mengalahkan tim-tim besar seperti Argentina dan Spanyol.  

Pada pertandingan Grup E yang akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Burkina Faso akan memulai perjalanannya pada Minggu, 12 November 2023 melawan Prancis pada pukul 16.00.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: