Korea Masters 2023: Pertahankan Rekor dari Choeikeewong, Ester Melaju ke Semifinal

Korea Masters 2023: Pertahankan Rekor dari Choeikeewong, Ester Melaju ke Semifinal

Ester Nurumi Tri Wardoyo mengalahkan Pornpicha Choeikeewong dan memastikan diri ke semifinal Korea Masters 2023-PBSI-

HARIAN DISWAYEster Nurumi Tri Wardoyo mencapai titik terbaiknya tahun ini. Ia lolos ke semifinal Korea Masters 2023. Itu menjadi semifinal pertama Ester dalam BWF World Tour.

Ester juga menjadi satu-satunya harapan Indonesia di turnamen level Super 300 tersebut.

“Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan kembali diberikan kemenangan,” kata Ester usai bertanding di Gwangju Women’s University Stadium itu.

Dalam babak perempat final Korea Masters 2023 pada Jumat, 10 November 2023, Ester menjaga rekornya atas Pornpicha Choeikeewong.

Ester unggul 21-19, 21-19. Ini menjadi kemenangan keempat Ester dalam lima pertemuan dengan Choeikeewong.

“Di pertandingan hari ini saya bisa mendahului inisiatif permainan dari lawan. Saya menjauhkan bola dari jangkauan dia dan membuat dia berlari. Hal ini menguntungkan buat saya,” kata pemain ranking 20 dunia itu.

Ester melalui laga yang tidak mudah. Ia menyelesaikan pertandingan straight game dalam waktu 41 menit.

BACA JUGA:Korea Masters 2023: Sengit! Ester Nurumi Menangi Perang Saudari dengan Putri KW, Ini Rahasianya

BACA JUGA:Korea Masters 2023: Tampil Keren, Rahmat/Kevin Tumbang di Babak 16 Besar, Ini Penyebabnya

Meski mengawali gim dengan meyakinkan, Ester selalu tertinggal selepas interval. Untungnya Ester berhasil membalikkan keadaan di poin-poin kritis.

“Selepas interval gim pertama dan kedua, fokus dan konsentrasi saya sempat hilang. Jadi, dia bisa mengejar. Beruntung saya masih bisa kembali ke bentuk permainan dan mengambil kendali lagi. Agak tegang juga di poin-poin kritis tapi saya bisa mengembalikan kepercayaan diri dengan lebih menyerang,” tuturnya.

Ester akan melanjutkan laga di semifinal Korea Masters 2023. Ia akan berhadapan dengan Tomoka Miyazaki pada Sabtu, 11 November 2023.

Pertandingan tersebut akan menjadi perjumpaan pertama Ester dengan pemain ranking 75 dunia itu.

Ester juga patut waspada. Miyazaki yang mengawali turnamen dari babak kualifikasi, telah menumbangkan unggulan ketujuh Natsuki Nidaira 21-5, 20-22, 21-17 di babak perempat final Korea Masters 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: