Takut Kulit Bermasalah karena Cuaca Panas Ektrem? Ini 4 Cara Menghindarinya

Takut Kulit Bermasalah karena Cuaca Panas Ektrem? Ini 4 Cara Menghindarinya

Cuaca yang semakin panas tentu membuat kulit berisiko bermasalah. Tak perlu khawatir. Inilah empat cara menjaga kulit Anda agar tetap sehat. -iStock-

Mulai dari bahan hingga ukuran, semuanya penting untuk diperhatikan. Gunakan kain yang berbahan katun atau sejenisnya alih-alih menggunakan bahan yang tebal dan menimbulkan keringat berlebih pada tubuh.

Kemudian, usahakan untuk mengenakan pakaian yang lebih longgar dan hindarilah pakaian-pakaian yang cenderung ketat agar kulit dapat bernapas dengan leluasa. 

3. Jangan Sering Terkena Sinar Matahari Langsung

Meski sudah minum air putih cukup dan mengenakan pakaian yang sesuai, jika tidak menghindari sinar matahari secara langsung, maka percuma saja.
Jauh sebelum terkena masalah-masalah kulit karena cuaca panas, ada baiknya untuk mencegah hal itu terjadi. Atau setidaknya menjaga agar kulit tetap sehat meski berada di cuaca yang ekstrem. Di antaranya hindari terkena cahaya matahari langsung. -iStock-

Permasalahan kulit yang lebih serius mungkin akan timbul akibat hal tersebut. Apalagi ketika kulit tidak menggunakan proteksi sama sekali.

BACA JUGA: Cuaca Panas Kian Ekstrem, Ini 7 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Semua Tipe Jenis Kulit

Oleh karena itu, untuk sementara hindarilah tepat-tempat yang terapapar langsung sinar matahari. Cobalah untuk mencari tempat yang lebih teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung.

Jam keluar juga berpengaruh terhadap tingkatan bahaya yang dipaparkan oleh sinar matahari. 

4. Gunakan Produk-Produk Pelindung Kulit

Dari sekian banyak cara yang bisa kalian lakukan guna menjaga kesehatan kulit, menggunakan produk pelindung merupakan langkah yang sangat penting dan tidak boleh dilewatkan sama sekali.
Jauh sebelum terkena masalah-masalah kulit karena cuaca panas, cegahlah hal itu terjadi atau setidaknya menjaga agar kulit tetap sehat meski berada di cuaca yang ekstrem. Di antaranya dengan menggunakan produk-produk yang melindungi kulit. -iStock-

Produk-produk pelindung kulit dapat berupa sunscreen, sunblock, atau lotion yang mengandung SPF. Semua itu membantu menjaga kulit kalian dari berbagai macam permasalahan yang mungkin timbul dari cuaca panas dan ekstrem.

Bahkan produk pelindung kulit juga mampu melindungi kulit dari bahan-bahan kimia berbahaya seperti polusi dan radikal bebas yang ada di udara.

Pastikan untuk memilih produk pelindung kulit yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kulit. Perhatikan bahan-bahan dan kandungan di dalamnya dengan bijak.

BACA JUGA: Yang Mencapai Usia 35 Tahun Perawatan Kulit Tak Cukup Rutin dan Sekadar dengan Skincare Lo!

Itulah empat cara untuk menjaga kulit tetap sehat terawat meskipun berada di tengah cuaca panas yang ekstrem. Pastikan jangan sampai terlambat mencegah kulit dari kerusakan yang lebih parah. Stay safe! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber