Datangi Biden, Presiden Jokowi Desak AS Hentikan Peperangan di Gaza

Datangi Biden, Presiden Jokowi Desak AS Hentikan Peperangan di Gaza

Presiden Jokowi dan Joe Biden di ruang Oval AS dalam jumpa pers pra pertemuan bilateral antar kedua negara. Krisis Gaza adalah salah satu angenda utama Jokowi-Setpres-

Lebih lanjut, Presiden Biden menyebut bahwa hal lainnya yang menjadi perhatian untuk terus ditingkatkan antara kedua negara adalah dalam hal membangun rantai pasok yang aman hingga penanggulangan krisis iklim.

“Termasuk di dalamnya adalah memperluas kerjasama kita dalam membangun rantai pasokan yang aman. Termasuk pula kolaborasi kita yang lebih dalam untuk menanggulangi krisis iklim,” ucapnya.

Hal tersebut dikarenakan Presiden Biden menilai bahwa Indonesia berperan penting dalam transisi energi bersih.

Presiden Biden juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama antara Amerika Serikat dengan ASEAN guna memajukan kawasan Indopasifik yang bebas, terbuka, dan makmur. 


Datangi Gedung Putih, Presiden Jokowi Desak Presiden Biden Hentikan Peperangan di Gaza pada hari Selasa, 14 November 2023-Sekretariat Presiden-

Presiden Biden juga turut memberikan apresiasi terhadap kepemimpinan Indonesia di ASEAN pada tahun ini.“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada anda atas kepemimpinan anda di ASEAN tahun ini,” tandasnya. (Salsa Amalika) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: