Promosi Perusahaan Lebih Menarik berkat Editor Video Sekaligus Kreator Konten Media Sosial

Promosi Perusahaan Lebih Menarik berkat Editor Video Sekaligus Kreator Konten Media Sosial

RYAN Fergiansyah adalah mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas 17 Agsutus 1945 Surabaya.-Dok Pribadi-

Dalam peran sebagai editor video, saya memusatkan perhatian pada pembuatan konten video reels untuk akun media sosial Instagram, khususnya @kencana.indo dan @kencana.bajaringan. 

Tugas utama saya mencakup tidak hanya pengunggahan video, tetapi juga melakukan pengeditan agar kontennya menarik dan tidak monoton.

BACA JUGA: Bangga Magang sebagai Kreator Konten di PT Taspen Surabaya

Di akun @kencana.indo, saya menetapkan jadwal pengunggahan dua video reels setiap pekan. Konten itu dibangun berdasar dua kategori utama, yaitu tip dan fakta terkait industri. 

Setiap minggu, setidaknya ada satu video ”tip ala Kencana” dan satu video ”fact of the week” yang menyajikan informasi bermanfaat dan menarik dengan tema yang berbeda setiap hari. 

Di sisi lain, akun @kencana.bajaringan lebih berfokus pada video produk dan informasi terkait pemilihan baja ringan yang sesuai.

Dengan pendekatan itu, tujuannya adalah tidak hanya memberikan wawasan praktis kepada followers media sosial mengenai penggunaan baja ringan, tetapi juga memastikan variasi dan relevansi konten setiap minggunya.

Peran content writer dan editor video melibatkan kolaborasi yang erat dalam menciptakan konten yang berkualitas. 

Selain sebagai editor video, saya juga menjadi content writer di PT Kencana Maju Bersama. Hal itu melibatkan pemahaman terhadap pesan yang hendak disampaikan kepada audiens yang dituju dengan menyatukan kata-kata visual dan bagaimana konten menjadi lebih menarik yang memberikan rangsangan untuk berinteraksi lebih lanjut sehingga dapat memberikan dampak secara efektif. 

Sebagai video editor dan content writer di PT Kencana Maju Bersama, saya dapat memberikan dimensi tampilan yang kokoh dan konten menarik yang memenuhi kebutuhan publik. 

Dengan dukungan tim marketing berpengalaman, saya berkomitmen untuk menyertakan kreativitas dalam setiap program penyuntingan video dan penulisan konten. 

Saya pun berharap dapat menjaga pesan perusahaan melalui visual yang hebat dengan mendukung pertumbuhan perusahaan dalam dunia digital. (*)

 

 

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: