Jangan Ditiru! Dari IU sampai Jimin BTS, Ini 5 Idol K-Pop yang Pernah Jalani Diet Ekstrem

Jangan Ditiru! Dari IU sampai Jimin BTS, Ini 5 Idol K-Pop yang Pernah Jalani Diet Ekstrem

Bikin Merinding! Dari IU sampai Jimin BTS, Ini 5 Idol K-Pop yang Pernah Jalani Diet Ekstrem-Allkpop-

MOMO TWICE 


Bikin Merinding! Dari IU sampai Jimin BTS, Ini 5 Idol K-Pop yang Pernah Jalani Diet Ekstrem -JYP Entertainment-

Selain IU, Momo Twice merupakan salah satu idol perempuan yang harus menjalani diet ekstrem agar proposi tubuhnya menjadi lebih baik. Momo melakukan diet ini saat ia masih menjadi trainee.

Saat itu JYP Entertainment mengatakan bahwa Momo harus menurunkan berat badan sebanyak 8 kg dalam waktu satu minggu. Akhirnya Momo melakukan diet dengan hanya mengonsumsi es batu saja dan pergi ke gym setiap hari.

Meski telah makan es batu dan konsisten pergi ke gym, Momo tak bisa mencapai target berat badan yang ditentukan agensi. Karena hal tersebut bisa dibilang tidak mungkin. JYP memberikan waktu tambahan ke Momo selama 3 hari.

BACA JUGA: Diet DASH Sangat Fleksibel, Tapi Jangan Sampai Lakukan Kesalahan-Kesalahan Ini…

Akibat diet yang dijalaninya itu, idol dengan nama asli Hirai Momo itu mengalami dehidrasi berat dan insomnia. "Masa-masa menjalani diet itu adalah masa yang paling sulit selama aku menjadi trainee," Momo pernah mengaku di sebuah acara talk show.

Wendy Red Velvet


Bikin Merinding! Dari IU sampai Jimin BTS, Ini 5 Idol K-Pop yang Pernah Jalani Diet Ekstrem-Koreaboo-

Wendy Red Velvet juga sempat menerima kritikan karena bentuk tubuhnya yang agak berisi saat awal debut. Karena teguran agensinya, SM Entertainment, Wendy melakukan berbagai cara agar berat badannya ideal.

Salah satu hal yang dilakukan Wendy adalah diet ekstrem. Saat masa-masa diet, idol kelahiran 1994 itu hanya hanya makan sebuah apel merah dan segelas jus selada untuk sarapan. Saat makan siang dia mengonsumsi infused water atau apel dengan jus labu tanpa gula berlebihan.

BACA JUGA: Dua Prinsip Diet ala Jepang yang Tidak Menyiksa, Masih Bisa Makan Dessert dan Jajanan Ringan!

Opsi lain yang diterapkan Wendy untuk makan siang adalah dengan makan secangkir nasi. Dan melewatkan makan malam. Selain membatasi konsumsi kalori, Wendy juga melakukan lompat tali sebanyak 10.000 kali dalam kurun waktu dua jam!

Bahkan, saat itu ia merasa bahwa berat badannya masih susah turun. Tapi nyatanya, setelah diet berjalan beberapa pekan, Wendy terlihat sangat kurus dan membuat bayak penggemar khawatir dengan kesehatannya.

BACA JUGA: Diet Jelang Pernikahan Berujung Gangguan Makan yang Harus Diwaspadai Calon Pengantin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber