Dari NewJeans sampai Jungkook, Ini Daftar Idol K-Pop yang Menang Billboard Music Awards 2023

Dari NewJeans sampai Jungkook, Ini Daftar Idol K-Pop yang Menang Billboard Music Awards 2023

DARI NewJeans sampai Jungkook, ini daftar idol k-pop yang menang Billboard Music Awards 2023. Foto: Stray Kids ketika menerima trofi Top K-Pop Album di BBMAs 2023.-Billboard-

Jungkook BTS


DARI NewJeans sampai Jungkook, ini daftar idol k-pop yang menang Billboard Music Awards 2023.-Billboard-

Popularitas single Seven milik Jungkook BTS tak perlu dipertanyakan lagi. Dengan lagu Seven, Jungkook dan Latto berhasil menyabet piala Billboard di nominasi Top Global K-pop Song.

Seven, yang merupakan single solo debut Jungkook, berhasil menyingkirkan lagu hit lain di kategori yang sama. Yakni Like Crazy milik hyung-nya di BTS, Jimin, Cupid milik Fifty Fifty, serta OMG dan Ditto kepunyaan NewJeans.

Ini adalah kemenangan pertama Jungkook di BBMAs sebagai solois. Sebelumnya, ia bersama BTS berhasil menyabet banyak penghargaan di ajang musik AS ini. Total, ada 12 trofi BBMAs yang mereka koleksi.

BACA JUGA: Sejarah Lagi! NewJeans Jadi Girl Group Korea Pertama yang 3 Lagunya Nangkring di Billboard Hot 100 Selama 5 Pekan

Dengan begini, Jungkook menjadi solois K-Pop pertama yang berhasil menyabet penghargaan Billboard Music Awards.

Sayang, Jungkook maupun Jimin tidak hadir dalam BBMAs. Tapi, maknae (member termuda) BTS sudah merekam pidato kemenangan yang kemudian disiarkan secara live di venue.

"Terima kasih atas gelar ini. Sungguh sebuah kehormatan bagiku," ucap Jungkook dalam bahasa Inggris yang lancar.

"Sangat sulit menyampaikan rasa terima kasihku dengan kata-kata. Terima kasih ARMY, dan semua yang menyukai lagu ini. Tanpa kalian, aku enggak mungkin meraih penghargaan yang amazing ini," papar Jungkook.

BACA JUGA: BTS Jadi yang Pertama dalam Sejarah Puncaki Billboard Global 200 dengan Lagu Baru Setiap Tahun

BACA JUGA: Suga BTS Jadi Solois K-pop Pertama yang Nangkring di Top 15 Billboard 200 Selama 3 Pekan

"Waktu mengerjakan Seven, aku hanya berharap lagu ini akan diterima dan disukai oleh kalian. Dan fakta bahwa aku mendapatkan awards ini adalah bukti bahwa aku berhasil," papar Jungkook, lantas tersenyum. "Itu jadi penghargaan paling berharga buatku," tutupnya.

Stray Kids


NewJeans sampai Jungkook. Ini Dia Daftar Idol K-Pop Yang Berhasil Sabet Piala Billboard Music Awards 2023-@BBMAs-X

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: billboard.com